nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beredar Kabar Acara Ustadz Hanan Attaki Dibubarkan, Ini Faktanya!

Intan Afika, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 14:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 614 2076060 beredar-kabar-acara-ustadz-hanan-attaki-dibubarkan-ini-faktanya-ttjdBtrY48.jpg Surat keberatan yang beredar di Youtube (Foto: Youtube)

Beredar kabar menyebutkan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal membubarkan kegiatan sharing bersama Ustadz Hanan Attaki yang dijadwalkan berlangsung di Hotel Bahari Inn, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/7/2019) pukul 12.30. Disebutkan kegiatan itu dibubarkan karena isi dakwah Ustadz Hannan Attaki yang dinilai kontroversial.

Salah satunya menyebutkan,  Ustadz Hanan Attaki pernah berceramah kontroversial. Misalnya pernah menyebut Nabi Musa AS adalah premannya anbiya atau para nabi. Guna mengetahui kebenaran kabar tersebut, Okezone telah menghubungi orang terpercaya yaitu Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut guna memberikan penjelasan.

 ustadz

(Foto: Youtube)

Gus Yaqut  menjelaskan perihal dugaan pembubaran acara Sharing Time Ustadz Hanan Attaki yang digelar di Hotel Bahari Inn, Tegal, pada 7 Juli 2019. Menurutnya, pihak GP Ansor tidak pernah membubarkan acara tersebut.

"Surat yang dilayangkan GP Ansor Tegal kepada pihak polres itu bukan penolakan, tapi hanya suatu keberatan saja. Ini berbeda sama sekali. Dan keberatan atas sesuatu yang dirasa tidak sesuai itu wajar," katanya kepada Okezone, Senin (8/07/2019).

"Tidak ada sama sekali pembubaran seperti yang ramai dibicarakan. Itu hanya framing yang sengaja dibuat untuk mendiskreditkan GP Ansor secara umum," tambahnya.

Oleh karena itu, Gus Yaqut mewakili institusi meminta maaf atas kesalahpahaman yang dibuat oleh GP Ansor Cabang Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut mengatakan, pihaknya akan memberikan teguran karena telah membuat surat tanpa koordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya.

"Atas nama institusi saya meminta maaf atas kesalahpahaman yang dibuat oleh GP Ansor Cabang Kota Tegal. Kami juga akan melakukan teguran karena bersikap atas nama institusi namun tidak dikomunikasikan dengan struktur di atasnya sebagai bentuk mekanisme kontrol dan koordinasi kepada PC GP Ansor Kota Tegal."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini