nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Kuteks yang Halal Dipakai Wanita Muslim

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 05:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 617 2077739 8-kuteks-yang-halal-dipakai-wanita-muslim-iM2XteqJ3N.jpg Cat kuku halal (Foto: Vivre)

Dulu yang namanya nail polish atau kuteks mungkin hanya bisa dinikmati oleh kaum hawa non-Muslim, ataupun wanita Muslim yang sedang berhalangan salat.

 Cat kuku Nail Berry

(Foto: Nail Berry)

Namun seiring majunya industri kecantikan, beberapa waktu belakangan ini telah hadir kuteks halal. Naik polish halal yang disebutkan ketenarannya semakin meningkat di kalangan wanita Muslim dan non-Muslim. Salah satunya karena fitur, bahwa cat kuku halal ini sifatnya 'breathability' atau dengan kata lain, membiarkan kuku tetap bisa bernafas walau dipoles cat sehingga tetap bisa berwudhu, karena tetap membuat air dan kelembapan masuk ke dalam kuku.

Jadi penasaran kan, apa saja sih merek kuteks halal yang bisa Ladies pilih? dilansir dari Halalzilla, Kamis (11/7/2019) berikut ulasan delapan kuteks halal yang bisa dipilih.

1. Zahara

Brand dari Singapura satu ini disebutkan sudah tidak asing lagi di dunia kosmetik halal. Disamping eyeshadow quad palette nya yang populer, bintang dari Zahara adalah produk cat kuku halalnya. Hadir dengan formula spesial dan warna-warna cantik, salah satunya Lady Boss dan Athena yang jadi best seller.

2. 786 Cosmetics

Tak hanya memproduksi nail polish halal, tapi semua produk kosmetik keluaran 786 Cosmetics juga disebutkan dibuat vegan. Artinya tidak mengandung racun ataupun melibatkan tes terhadap hewan (animal testing). Halal, vegan, harga terjangkau dan banyak pilihan warna cantik.

3. Nailberry

Merek asal Inggris ini juga jadi salah satu lini yang memproduksi cat kuku halal, dengan mengambil inspirasi alam, sehat, dan kebaikan. Kuteks vegan dan cruelty-free ini menjanjikan manikur yang lebih sehat. Selain pigmented, glossy kuteks satu ini juga menawarkan variasi warna yang menarik.

4. Inglot

Salah satu pioner kuteks halal, maka tak heran begitu populer di kalangan wanita Muslim. Inglot hadir dengan lini koleksi khusus, O2M Breathable Nail Enamels yang sudah dirilis sejak 2017 lalu. Selain pilihan warna-warna yang sangat beragam, kuteks halal ala Inglot ini juga disebutkan tahan lama dan cepat kering seketika diaplikasikan ke kuku.

5. Vivre Cosmetics

Cruelty-free, highly pigmented dan juga bebas paraben. Produk cat kuku halal dari Vivre mungkin bisa jadi pilihan. Tahan lama dan cepat kering ketika diaplikasikan ke kuku, cat kuku yang sempurna untuk para wanita karir yang selalu diburu waktu.

6. Tuesday in Love

 Cat kuku

Awalnya dibuat karena sang suami merasa frustasi ketika mencari produk cat kuku halal untuk sang istri. Well, akhirnya muncul lah kuteks halal Tuesday In Love yang dihadirkan dalam variasi warna pelangi, dan bisa dipilih dalam formula matte ataupun glossy. Nail polish halal ini juga sudah mendapatkan sertifikat vegan dan cruelty-free.

7. Maya Cosmetics

Menjanjikan produk kuteks halal berkualitas, sebab dibuat animal-free dan vegan. Hadir berbeda dari brand lainnya, kutek halal dari Maya Cosmetics satu ini punya line khusus untuk tipe glitter dan metalik. Seru ya!

8. LYN

 

Singkatan dari Love Your Nails, untuk cat kuku halal, LYN merilis lini Love Your Nails Ch2olor Complex untuk mengakomodir kebutuhan para wanita Muslim. Menariknya, brand satu ini adalah satu dari brand kosmetik pertama yang mendapatkan sertifikat produk kutek halal di Timur Tengah. Perihal variasi warna, LYN menawarkan enam variasi warna, seperti merah dan emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini