Share

Mengenal Lebih Dekat Si Saleh, Abu Bakar Assegaf, Idola Baru Para Ukhti!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 614 2084922 mengenal-lebih-dekat-si-saleh-abu-bakar-assegaf-idola-baru-para-ukhti-FXea8FcC1d.jpg Si Saleh, Abu Bakar Assegaf (Foto: Inst)

Media sosial dikejutkan dengan munculnya nama Abu Bakar bin Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. Pria muda ini menjadi perbincangan setelah foto-fotonya muncul di Twitter.

Akun @Biyan_sabil1 yang membagikan ulang foto-foto tersebut. Dalam captionnya, dia menjelaskan kalau pria muda yang satu ini patut dijadikan contoh dan idola masa kini.

"Udah ganteng, suara merdu, keturunan Nabi Muhammad SAW. Mungkin kalian punya Ardhito Pramono, tapi aku milih ini. Habib Abu Bakar bin Syekh bin Abdul Qodir Assegaf," tulisnya dalam caption postingan yang dibagikan pada Minggu, 28 Juli 2019.

Beberapa netizen pun berkomentar kalau sosok anak muda ini patut dijadikan idola. "Subhanallah calon imamku ehe," kata @yesiisft. Lalu, ada juga komentar dari @Nanonano1924, "Masyaallah Masyaallah Subhanallah Alhamdulillah nggak tau lagi aku nggak tau lagi huwaaa," tulisnya.

Setelah itu, Okezone coba menyelidiki Instagram pribadi Abu Bakar Assegaf dan berikut beberapa tampilan dan fakta anak muda ini yang auranya luar biasa. Penasaran?

1. Masih berusia 18 tahun

 Abu Bakar Assegaf

Dalam sebuah video yang diunggah Mohammad iSyekh, Abu Bakar menjelaskan kalau dirinya kelahiran 14 Agustus 2000. Itu berarti, usianya tahun ini belum genap 19 tahun. Namun, sosok ini sudah cukup terkenal di kalangan "teman kajian". Terlebih dengan suaranya yang merdu saat melantunkan ayat suci Alquran.

2. Sudah akan menikah di usia muda

 Abu Bakar Assegaf

Abu Bakar menjelaskan kalau dirinya sudah lulus sekolah dari salah satu pesantren di Solo. Dan dalam waktu dekat akan menggelar pernikahan dengan seorang perempuan tambatan hatinya. Jangan patah hati, ya.

3. Suka olahraga

 Abu Bakar Assegaf

Dalam postingan di Instagram pribadinya, Abu Bakar terlihat suka berolahraga. Tenis dan berkuda sepertinya jadi olahraga pilihannya. Meski aktif di dunia agama, ternyata dia juga masih mengurusi kesehatan tubuhnya, ya. Keren!

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

4. Jadi ajudan sang ayah

 Abu Bakar Assegaf

Abu Bakar menjelaskan kalau dirinya sekarang ini sedang disibukkan sebagai ajudan pribadi sang ayah, Syaikh bin Abdul Qodir Assegaf. Jadi, kemana pun ayahnya pergi menyebarkan agama, Abu Bakar akan ikut mendampingi ayahnya itu.

5. Suka pakai batik

 Abu Bakar Assegaf

Meski sering terlibat dalam dunia ceramah dan keagamaan, Abu Bakar mengaku sangat cinta dengan batik. Jadi, bajunya nggak melulu "jubah putih" dan peci. Kecintaannya pada batik pun dia tulis dalam postingan ini. "Bangga memakai batik berarti bangga dengan bangsa kita".

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini