nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Orang Gemuk, Pertanda Akhir Zaman?

Rabu 14 Agustus 2019 20:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 614 2091873 banyak-orang-gemuk-pertanda-akhir-zaman-SmGJVP45Ae.jpg Banyak orang gemuk saat ini (Foto: Easy Health Option)

Setiap manusia tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal, mereka akan melakukan apa saja agar tubuhnya terlihat lebih indah dan menarik.

 Orang gemuk olahraga

Namun saat ini, banyak dari kita yang tidak memperhatikan berat badan sehingga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Kebanyakan dari kita tergiur dengan makanan lezat.

Apakah benar banyaknya orang gemuk jadi salah satu tanda akan akhir zaman? Ketika zaman sudah berkembang pesat dan peradaban semakin maju, maka manusia merasakan kemudahan dan kenikmatan yang luar biasa.

Dilansir dari akun instagram @kabarmuhammadiyah (14/08/2019) dijelaskan bahwa salah satu tanda datangnya akhir zaman adalah banyak dijumpai manusia bertubuh gemuk.

Imran ibn Hushain RA meriwayatkan bahwa Rasulullah ﷺ bersabda,

خَيْرُكُمْ قَرْنِي، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ، ثُمَّ الَّذِينَ يَلُونَهُمْ ، إِنَّ بَعْدَكُمْ قَوْمًا يَخُونُونَ وَلاَ يُؤْتَمَنُونَ، وَيَشْهَدُونَ وَلاَ يُسْتَشْهَدُونَ، وَيَنْذِرُونَ وَلاَ يَفُونَ، وَيَظْهَرُ فِيهِمُ السِّمَنُ

“Umatku yang terbaik adalah (umat) pada masaku, lalu (umat) setelah mereka, lalu (umat) setelahnya. Setelah itu, akan muncul satu kaum yang bersaksi namun tidak bisa dipercaya, berkhianat dan tidak bisa memegang amanah, bernazar namun tidak melaksanakannya, serta terlihat gemuk.” (HR. Bukhari 2651 dan Muslim 6638).

Menurut Ustad Fauzan Amin, bagi manusia yang gemuk dan perutnya buncit, maka hendaknya mengevaluasi diri apakah pola makan sudah baik atau berlebihan yang menyebabkan kegemukan? Jika karena berlebihan makan, maka kurangi dan imbangi dengan perbanyak puasa sunah atau olahraga.

Rasulullah SAW juga meminta kita agar tidak makan hingga berlebihan. Sebab suatu hal yang berlebihan tidak baik dan mengikuti hawa nafsu semata.

Hal yang dinilai negatif adalah sifat berlebihan dalam makan, sifat malas dalam beribadah dan beraktivitas. Bukan sekedar karena tubuh gemuknya semata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini