Lika-liku Hijrahnya Dewi Sandra yang Semakin Mempertebal Keimanan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 31 Agustus 2019 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 31 614 2098970 lika-liku-hijrahnya-dewi-sandra-yang-semakin-mempertebal-keimanan-0JW6FmHXqL.jpg Dewi Sandra hijrah (Foto: Instagram/@dewisandra)

AKTRIS cantik Dewi Sandra telah menemukan ketenangan usai dirinya memutuskan untuk berhijrah 5 tahun lalu. Perjalanan kehidupannya yang penuh dengan lika-liku membuatnya semakin sadar bahwa kehidupan usai kematian itu adalah kekal.

Lika-liku kehidupan Dewi Sandra berawal setelah kandasnya pernikahan pertamanya yang berjalan selama 5 tahun bahkan perceraiannya ini pernah menimbulkan drama yang cukup pelik. Hal itu dikarenakan beredar kabar kalau adanya orang ketiga di dalam pernikahan Dewi Sandra dan Surya Saputra.

 Infografis hijrah

Setahun kemudian tepatnya pada tahun 2006 publik kembali dihebohkan dengan pernikahan dirinya dan Glenn Fredly di Bali.

Pernikahan ini pun sempat menimbulkan kontroversi karena diketahui bersama, antara Glenn dan Dewi Sandra terdapat perbedaan agama. Dewi sempat mengikuti keyakinan sang suami yang non Muslim.

Dewi Sandra

Setelah dua kali mengalami kegagalan dalam membina rumah tangga, Dewi Sandra juga kehilangan orangtuanya. "Mungkin sebenarnya sepanjang hidup itu adalah ujian. Lika-liku itu adalah teguran.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Namun menyadari adanya teguran atau tidak, itu masalah yang berbeda. Jadi dulu, mungkin karena masih muda dan belum paham, saya sering mengatakan kalau ini hanya kehidupan, jadi tidak ada introspeksi diri Ketika umur 25 ke atas lalu mengalami kegagalan rumah tangga untuk kedua kali serta kehilangan orang tua, statusku jadi janda yatim piatu. Nah itu yang menjadi tamparan buat aku." Dewi menjelaskan

 Dewi Sandra

Dewi merasa apa yang dilakukan sebelum memutuskan untuk berhijrah, merupakan sebuah proses menemukan jawaban tentang makna kehidupan. Kesalahan demi kesalahan yang pernah dilakukannya di masa lalu, juga dijadikan bahan untuknya lebih banyak belajar tentang agama yang dianutnya.

"Berdamai dengan diri itu hal yang paling sulit pastinya. Kesalahan-kesalahan masa lalu akan selalu menjadi masa lalu kita, mau dibuang atau dianggap itu nggak pernah ada ya nggak mungkin. Apalagi di era digital ini, tinggal ketik Dewi Sandra, udah banyak banget masa lalu saya di internet. Berarti jejak kita yang ditinggalkan akan selalu punya bekas. Kalau mau flashback ya aku juga jadi lebih sedikit tenang sama diriku yang sekarang meski belum sempurna, setidaknya sebagai manusia aku punya step untuk berubah." Tuturnya

Rasa syukur selalu diungkapkan Dewi Sandra, lantaran ia merasa bahwa Tuhan masih memberikannya kesempatan untuk hidup yang lebih baik lagi untuk bisa menjalankan perintah agama yang dianutnya.

 Dewi Sandra

Dirinya telah melalui proses kehidupan yang membuatnya tersadar bahwa hidup bukan hanya sekadar memenuhi kebutuhan jasmani saja, namun rohani pun diperlukan agar terarah dalam melangkah. Kini dia bisa tersenyum dengan wajah yang lebih bercahaya untuk melanjutkan kehidupannya dijalan yang lurus. "Semoga selalu dalam lindungan Allah ya." pungkasnya, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini