Share

3 Baju Tradisional yang Cocok Jadi Inspirasi Hijab Muslimah Kekinian!

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 02 614 2099865 3-baju-tradisional-yang-cocok-jadi-inspirasi-hijab-muslimah-kekinian-hxBMd2b5fY.jpg Hijab dengan model kimono (Foto: Inst Cloud_1007)

Bicara soal fesyen hijab memang selalu ada saja terobosan baru. Bukan hanya di Indonesia, di berbagai negara yang minoritas muslim pun selalu punya gayanya sendiri. Bahkan baju tradisional bisa jadi inspirasi fesyen muslimah.

Di Asia misalnya seperti Korea, Jepang, dan China. Ketiga negara tersebut memiliki baju tradisional yang sangat indah. Oleh karena itu banyak brand atau desainer yang membuat baju yang diadaptasi dari pakaian tradisional negara-negara ini.

Muslimah, simak 3 baju tradisional yang bisa jadi inspirasi Anda untuk membuat outfit hijab!

1. Hijab bergaya hanbok

 Hijab hanbok

Pakaian tradisional khas Korea ini memang sangat popular bagi kita semua. Bagi pecinta drama Korea, pasti sudah tidak asing lagi dengan pakaian tersebut.

Jika diperhatikan bentuk dari baju ini sangatlah menutup semua bagian penggunanya, kecuali kepala. Nah, akhir-akhir ini terdapat beberapa brand atau desainer yang menjual pakaian semi hanbok. Anda bisa mengenakannya dipadukan dengan hijab.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

2. Hijab model kimono

 Hijab ala kimono

Selanjutnya adalah kimono, yaitu pakaian tradisional dari Jepang. Hampir sama dengan hanbok. Desain kimono juga lebih sopan karena cukup menutup aurat. Biasanya kimono digunakan masyarakat Negeri Sakura ini pada acara-acara adat atau remsi.

Kini bagi Sahabat Muslimah, bisa mengaplikasikan kimono dengan hijab. Tapi jangan salah, kimono yang dimaksud bukanlah benar-benar persis seperti aslinya. Ada yang berbentuk outer, cardigan, hingga longdress dengan model kimono.

3. Cantiknya hijab ala hanfu

Hijab ala hanfu

Hanfu atau Huanfu adalah busana tradisional dari bangsa Han yang berasal dari Negeri Tirai Bambu, China. Pakaian yang biasa dikenakan selama berabad-abad oleh kekaisaran Dinasti Tiongkok ini juga cocok dipakai oleh Muslimah.

Lebih lebar dari hanbok dan kimono. Hanfu bisa dijadikan busana Muslim yang cantik ketika dikenakan ke pesta atau acara resmi lainnya. Karena longgar, baju ini tidak akan membentuk tubuh Anda. Tenang saja, sudah banyak yang membuat dan menjual dress model hanfu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini