Viral! Pria Berpeci Lantunkan Lagu Hanya Rindu dengan Qiroah, Netizen Auto Ngakak

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 614 2100111 viral-pria-berpeci-lantunkan-lagu-hanya-rindu-dengan-qiroah-netizen-auto-ngakak-kvvOeFbSys.jpg Pria berpeci menyanyi ala qiroah

Setiap orang dikaruniai kemampuan khusus dari Tuhan, tak terkecuali suara yang merdu. Contohnya pria berpeci ini, ia pasti sangat merdu saat melantunkan ayat-ayat suci Alquran.

Pria berpeci yang tak diketahi namanya kini sedang viral di media sosial berkat aksinya bernyanyi namun dengan logat yang unik.Ia menyanyikan lagu Pop Indonesia dengan logat qiroah seperti membaca Alquran. Hasilnya?

Video ini dibagikan pertama kali oleh akun Instagram @amat_abu309. Kemudian, direkam ulang, lalu diposting akun Twitter @paanciianjgg dan kini viral di media soasial.

Dalam video berdurasi 25 detik, pria berpeci hitam itu melantunkan lagu 'Hanya Rindu' milik Andmesh. Di awal video mungkin Anda belum 'ngeh' kalau itu sebenarnya adalah lagu Indonesia, sampai akhirnya lirik kedua dari lagu ini dia nyanyikan, Anda baru sadar itu adalah lagu Indonesia.

Hal ini bisa terjadi karena si pria berpeci itu membawakan lagu tersebut seperti sedang membaca Alquran. Harakat bahkan hukum bacaan di lirik ini yang diterapkan dalam keilmuan membaca Alquran memberi keunikan tersendiri.

Misalnya saat melantunkan kalimat ini, "Tuhan tolong (qh)obulkanlah, bukannya diri ini ta(qh) terima kenyataan", si pria mengubah huruf K menjadi Qh yang mana itu mengandung hukum bacaan 'qalqalah sugro'. Jika bicara mengenai hukum bacaan ini, maka Anda akan menekan ke bagian kerongkongan dalam huruf K.

Setelah membaca 'tak' dengan teknik Alquran, pria ini tertawa geli sendiri mendengar suaranya. Pun juga teman-temannya yang lain yang ada di depan dia menyaksikan pria ini bernyanyi.

Menariknya lagi, dia menyudahi lagu ini dengan teknik Mad Arid lissukun 5 harakat dan terdengar sangat indah seperti menyudahi pembacaan Alquran. Di akhir pun si pria ini memberi nada tinggi tanda menyudahi semuanya.

Video ini viral setelah 150 ribu netizen menyaksikan aksi si pria berpeci sejak 1 September 2019 dibagikan ke media sosial. Selain itu, ada 4.457 ribu netizen membagikan ulang dan disukai lebih dari 6.851 netizen.

So, bagaimana menurut Anda aksi pria berpeci ini? Lucu, keren, atau gabungan keduanya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini