nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masya Allah, Video Kocheng Oren Dengar Ayat Alquran Bikin Hati Sejuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 06 614 2101516 masya-allah-video-kocheng-oren-dengar-ayat-alquran-bikin-hati-sejuk-4CgjQTzvYk.jpg Kocheng oren suka mendengarkan ayat Alquran (Foto: Catster)

Selain manusia, kucing pun sangat senang mendengarkan ayat Alquran. Tidak percaya? Akun Instagram @sahabat_pecintakucing menggunggah video seekor kucing oranye atau tenar disebut kocheng oren mendengarkan murotal Alquran dari sebuah smartphone.

 

View this post on Instagram

Masya Allah ❤ Jangan lupa baca alquran ya 😊 . . Tag sahabatmu 😊 . . . FOLLOW @sahabat_pecintakucing FOLLOW @sahabat_pecintakucing FOLLOW @sahabat_pecintakucing FOLLOW @sahabat_pecintakucing . . #kucinggendut #kucingmalas #kucingindonesia #pecintakucing #hewanpeliharaan #videokucinglucu #kucingkampung #kucingimut #kucingcantik #galerikucing #kucingindogram #kucingtidur #quoteskucing #kucinganggora #katakucing #kucingoren #anakkucing #kucingkesayangan #kucingsayang #kucingmandi #kucingjalanan #kucinglovers #kucingpintar #hewanlucu #sayangkucing #videokucing #videokucinglucu #sahabatpecintakucing

A post shared by Foto dan Video Kucing Lucu (@sahabat_pecintakucing) on

Diketahui ayat yang sedang kocheng oren tersebut dengarkan adalah Surat Al Qalam, artinya adalah pena. Kocheng oren satu ini tampaknya mengubah pandangan kucing berbulu oranye yang nakal, brutal dan suka mencuri ikan.

Justru sebaliknya, kocheng oren satu ini ibarat manusia saleh. Dia lebih memilih mendengarkan lantunan ayat suci Alquran daripada berbuat nakal.

Mendengarkan ayat Alquran pahalanya sama dengan orang yang membacanya. Seperti firman Allah dalam Surat Al A'raf dan Shad, yaitu:

“Apabila dibacakan Alquran, perhatikanlah dan diamlah, maka kalian akan mendapatkan rahmat.” (QS. al-A’raf: 204).

"Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka melakukan tadabbur terhadap ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran." (QS. Shad: 29).

Rasulullah SAW pun sering dan senang mendengarkan setiap ayat Alquran yang dibacakan oleh sahabat-sahabatnya.

Beliau bersabda,

"Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah, maka dia akan mendapatkan satu kebaikan sedangkan satu kebaikan itu (bernilai) sepuluh kali lipatnya, aku tidak mengatakan ‘Alif Laam Miim ‘ sebagai satu huruf, akan tetapi ‘Alif sebagai satu huruf, ‘Laam ‘ sebagai satu huruf dan ‘miim ‘ sebagai satu huruf." (HR. At-Tirmidzi 2910 dan dishahihkan al-Albani).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini