nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Destinasi di Maroko yang Cocok untuk Traveler Muslim, Nomor 4 Tak Boleh Dilewatkan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 07 September 2019 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 07 615 2101815 8-destinasi-di-maroko-yang-cocok-untuk-traveler-muslim-nomor-4-tak-boleh-dilewatkan-teuqT1EQH3.jpg Indahnya destinasi wisata Maroko (Foto: Kudoybook)

Berlibur ke Maroko bisa membuat Anda bernostalgia dengan sejarah. Sebab negara ini memiliki banyak bangunan bersejarah perpaduan budaya Arab dan Eropa. Terdapat beberapa destinasi wisata yang cocok untuk traveler muslim.

Jadi buat traveler muslim yang ingin ke Maroko, simak destinasi wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi!

1. Medina of Djemaa El Fna

 Indahnya Medina of Djemaa El Fna

Di Marrakesh, Maroko sangat terkenal dengan pasar lokal mereka yang menawan. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi traveler muslim adalah Jemaa El Fna Medina. Anda dapat berinteraksi dengan penduduk setempat dan melihat bagaimana mereka melakukan aktivitas sehari-hari dari alun-alun utama Marrakesh ini.

Seperti dilansir MR and MRS Halal, tempat ini cocok banget buat beli oleh-oleh! Di pasar ini menjual berbagai macam barang mulai dari pernak-pernik, tekstil, syal, hingga karpet.

Jangan lupa juga untuk mampir di salah satu kedai kecil untuk mencicipi teh khas Maroko ini ya, enak dan menyegarkan lho!

 

2. Jardin Majorelle

 Jardin Majorelle

Taman Majorelle ini juga merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh traveler muslim. Taman ini adalah hadiah dari Yves Saint Laurent yang diberikan spesial buat Marrakesh.

Di sini, anda akan dikagumi dengan pemandangan taman yang indah dan juga arsitektur dari vila biru yang menampilkan perpaduan Moor dan dekorasi seni.

3. Ali Ben Youssef Medersa

 Ali Ben Youssef Medersa

Buat Anda yang lagi di Maroko, Anda juga harus mengunjungi Ali Ben Youssef Medersa. Ini adalah salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh traveler muslim. Di sini, Anda akan dibuat takjub oleh arsitektur Saadian yang indah dari gedung kampus.

Dari gerbang perunggu dengan dekorasi cantik, hingga halaman yang menakjubkan. Ada banyak seni detail dan berharga untuk dilihat. Tempat ini selalu ramai pengunjung, maka usahakan untuk datang lebih pagi ya untuk menghindari keramaian.

4. Istana Bahia

 Istana Bahia

Marrakesh juga terkenal dengan istana kerajaannya. Salah satu tempat wisata terbaik untuk Anda kunjungi di Marrakesh adalah Istana Bahia.

Meskipun belum seluruh ruangan di istana terbuka untuk umum, namun masih ada banyak hiasan indah yang dapat anda nikmati ketika berkunjung ke sini. Istana ini menawarkan dekorasi dinding dari lantai ke langit-langit dan halaman besar yang menampilkan dekorasi biru dan kuning.

 

5. Masjid Koutoubia

 Masjid Koutubia

Seperti yang anda lihat, Marrakesh adalah rumah bagi taman, istana, dan masjid yang indah. Salah satu masjid terpopuler di Marrakesh adalah Masjid Koutoubia.

Kata 'Koutoubia' berasal dari istilah Arab, kutubiyyin, yang berarti penjual buku. Saat itu, sekitar 100 penjual buku akan berkumpul di masjid ini untuk menjual buku, jadi dari situlah nama masjid ini berasal.

6. Musée de Marrakech

 Museum yang indah

Selain pasar lokal dan istana, anda juga harus mengunjungi salah satu museum. Musee de Marrakech ini menawarkan banyak koleksi seni Maroko. Museum ini berada di dalam istana kerajaan agung, Istana Mnebhi.

Selain anda dapat menikmati cedar archways, jendela kaca patri yang cantik, dan panel pintu, Anda juga dapat melihat-lihat koleksi keramik Fez di museum ini.

Salah satu fitur terkenal di masjid ini adalah menara masjidnya, yang merupakan replika La Giralda di Sevila dan Le Tour Hassan di Rabat.

7. Maison de la Photographie

Maison de la Photographie

Apakah anda hobi fotografi? Jika iya, maka anda harus meluangkan waktu anda untuk mengunjungi Maison de la Photographie saat anda berlibur di Marrakech, Maroko.

Seperti dilansir MR and MRS Halal, ada ribuan foto vintage Maroko yang bisa anda lihat. Ada juga dokumen-dokumen lama tentang negara yang berasal dari tahun 1870.

Setelah Anda puas menikmati koleksi disana, kalian bisa pergi ke lantai atas untuk menikmati teh dan kopi. Museum kuno ini jelas merupakan permata langka di Marrakech!

8. Kasbah

 Indahnya Kasbah

Kasbah menawarkan anda pengalaman berbelanja yang menyenangkan saat anda berjalan-jalan di kota tua ini. Ada juga kafe-kafe kecil dan trendi bagi anda yang ingin mampir untuk minum teh atau kopi.

Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata populer di Kasbah yang bisa anda kunjungi seperti Makam Saaidan, Masjid Moulay El-Yazid dan istana El-Badii.

Jadi gimana, sudah siap untuk jalan-jalan ke Maroko?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini