nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa Kiai Said untuk BJ Habibie

Kamis 12 September 2019 05:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 11 614 2103694 doa-kiai-said-untuk-bj-habibie-eqj9lmfHK5.jpg BJ Habibie telah wafat, jasanya selalu dikenang (Foto: Okezone)

KETUA Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Ia wafat setelah menghembuskan napas terakhirnya saat menjalani perawatan di rumah sakit.

 BJ habibie berpulang

"Innallahi wainna ilaihi rajiun. Kami atas nama seluruh warga Nahdlatul Ulama di mana pun berada mengucapkan duka yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Profesor Doktor Insinyur BJ Habibie dengan tenang," kata Kiai Said.

Seperti dilansir NU Online, Kiai Said menilai almarhum BJ Habibie adalah sosok yang sangat cerdas dan jenius. "Beliau adalah orang yang sangat cerdas dan jenius yang diakui di kancah internasional."

BJ Habibie, terang Kiai Said, sukses mengangkat nama baik bangsa Indonesia dengan kecerdasannya. "Nama baik bangsa Indonesia diangkat oleh BJ Habibie di kancah internasional."

"Semoga arwahnya diterima oleh Allah dan mendapatkan ampunan-Nya. Segala amal baiknya diterima, segala kesalahannya diampuni dan ditempatkan di tempat yang sidiq di sisi Allah dengan penuh kebahagiaan dan kedamaian. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'aafihi wa'fu 'anhu waj'alil jannata matwaahu," kata Kiai Said mendoakan BJ Habibie.

Kiai Said berdoa agar BJ Habibie mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.  Sebab Habibie merupakan orang yang baik.

Sebelum wafat, BJ Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto. Namun akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Pendiri Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT) itu wafat pada usia 83 tahun.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini