nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUI: BJ Habibie Itu Penggerak Bangkitnya Modernisasi Islam

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 12 614 2103980 mui-bj-habibie-itu-penggerak-bangkitnya-modernisasi-islam-ZtGTfcAHmR.jpg BJ Habibie. Foto: Ady/Okezone

PRESIDEN ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie meninggal pada hari Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Zainut Tauhid Sa'adi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Bapak Dirgantara tersebut.

"Semoga Almarhum (BJ Habibie) husnul khotimah, diampuni semua dosa dan kesalahannya, dilipat gandakan pahala amal ibadahnya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan," ujarnya dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (12/10/2019).

Menurutnya, seluruh masyarakat Indonesia kehilangan seorang putra terbaik bangsa yang menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. BJ Habibie sudah menjadi legenda yang melekat di hati seluruh rakyat Indonesia.

Bukan hanya karena sebagai mantan Presiden RI, tetapi, kata Zainut, Habibie merupakan seorang tokoh nasional yang memiliki segudang prestasi, hingga di tingkat internasional.

“Selain itu, BJ Habibie adalah sosok intektual muslim yang menjadi penggerak bangkitnya gerakan modernisasi Islam di Indonesia,” tambahnya.

(abp)

Berita Terkait

Serba-serbi Muslim

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini