nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Haji Usai, 1.200 Karpet Baru Dipasang di Ring Mataf Masjidil Haram

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 12 September 2019 21:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 12 614 2104143 musim-haji-usai-1-200-karpet-baru-dipasang-di-ring-mataf-masjidil-haram-9nfJBs0tp4.jpg Karpet-karpet baru digelar di ring mataf (Foto: Saudi Gazette)

AREA ring mataf di Masjidil Haram dipenuhi dengan karpet-karpet baru. Sebanyak 1.200 karpet anyar telah dipasang setelah musim haji usai.

 Area ring mataf

Beribadah di Ring Mataf Majidil Haram sempat ditiadakan selama musim haji. Kebijakan tersebut dikeluarkan agar para jamaah haji dapat melaksanakan tawaf dengan mudah dan tidak berdesak-desakan.

Seperti dilansir dari Saudi Gazette beberapa waktu lalu, saat musim haji usai, area ring mataf semakin lengang karena tak ada jamaah haji lagi. Umat muslim pun dipebolehkan kembali untuk melakukan ibadah dan salat di area ring mataf.

Direktur Departemen Kebersihan Dua Masjid Suci, Jaber Wadani mengatakan, saat ini Masjidil Haram, di plaza, dan di lantai atas dilengkapi dengan 16.000 karpet.

 Area ring mataf

"Pastinya ada tim teknisi yang menjaga kebersihan permadani-permadani tersebut agar nyaman bagi para jamaah," ujar Wadani.

Ini semua sangat penting dilakukan sebab bagi Arab Saudi hal terpenting adalah kenyamanan dan keselamatan jamaah.

1
3

Berita Terkait

Serba-serbi Muslim

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini