nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imam Masjidil Haram Haturkan Doa Terbaik untuk Indonesia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 08:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 614 2058741 imam-besar-masjidil-haram-haturkan-doa-terbaik-untuk-indonesia-I36gCWPzft.jpg Imam besar Masjidil Haram (Foto: gustiawan90/Instagram)

imam Masjidil Haram sempat menghaturkan doanya khusus untuk Indonesia. Dalam doanya, sang imam berharap Indonesia bisa menjadi negara yang aman dan tentram, pun seluruh negeri-negeri kaum Muslimin lainnya.

Seperti dilihat dari video yang dibagikan akun Instagram @gustiawan90. Dalam video singkat tersebut, sang imam awalnya berdoa secara umum dan akhirnya menyatutkan doa khusus untuk Indonesia agar bisa menjadi negara yang aman dan tentram.

"Ya Allah ampunilah dosa-dosa seluruh Muslimin dan Muslimat. Dan untuk orang orang beriman, baik laki-laki atau perempuan. Baik yang masih hidup atau yang telah mati di antara mereka. Ya Allah muliakan agama Islam dan kaum Muslimin. Dan hinakan kesyirikan dan kaum Musyrikin. Dan hancurkanlah musuh musuh Islam. Ya Allah jadikan Negeri Indonesia yang aman, tentram, dan seluruh negeri negeri kaum Muslimin," bunyi doa tersebut.

Pada video berdurasi 47 detik ini, Gustiawan juga berharap akan banyak orang Indonesia yang mengaminkan doa imam Masjidil Haram tersebut. Gustiawan juga menyampaikan doa di dalam caption postingannya:

"Allahumma sallumna wal muslimin..." Ya Allah selamatkan kami dan kaum Muslimin

 

"Allahumma a'izzal Islam wal muslimin..." Ya Allah muliakan, jayakanlah Islam, dan kaum Muslimin

 

"Waj'alil jannata hiya daaronaa" Ya Allah jadikanlah surga sebagai tempat tinggal kami.

Sampai kabar ini dimuat Okezone, Rabu (22/5/2019), video ini sudah ditonton lebih dari 21 ribu kali. Kebanyakan netizen mengaminkan doa imam Masjidil Haram tersebut. Semoga Indonesia selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin Allahuma Amin.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini