nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Mengenakan Hijab, Awkarin Hijrah?

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 17 September 2019 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 17 617 2105823 tampil-mengenakan-hijab-awkarin-hijrah-0wWMgUd94s.jpg Gaya hijab Awkarin saat ke Aceh (Foto: Inst)

Karin Novilda yang akrab disapa Awkarin merupakan salah satu sosok influencer dan selebgram muda terkenal yang gerak-geriknya selalu sukses mengundang perhatian publik.

Sebagai influencer juga selebgram, Awkarin sering kali jadi role mode fashion. Kali ini, ia baru saja memamerkan penampilan dirinya berhijab yang ia unggah ke dalam laman akun Instagram resmi pribadinya, @awkarin.

Apakah kini Awkarin sudah berhijrah dan memakai hijab? Well, ternyata Awkarin memakai hijab dalam rangka mengunjungi Tanah Serambi Makkah, Aceh.

1. Momen tiba di Aceh

 Awkarin pakai outer floral

Begitu tiba di Aceh, Karin terlihat sudah mengenakan pakaian tertutup dan hijab. Memadukan setelan berupa inner T-shirt hitam polos model lengan panjang ditumpuk outer bermotif floral warna dark green sebagai atasan. Kemudian di mix and match bersama celana model jogger pants warna abu-abu sebagai bawahan, dan sepatu datar atau ballerina flat shoes warna hitam.

Hijab yang dipakai Karin, simpel saja. Hijab warna abu-abu model segi empat, bagian kedua ujungnya cukup disampirkan ditarik ke bahu bagian belakang.

 2. Meracik kopi

 Awkarin meracik kopi

Tapi ketika meracik kopi di kedai kopi, Kuphi Khop, Awkarin sedikit mengubah gaya jilbab abu-abunya ini dengan tambahan inner hijab warna hitam serta menyingkap hijabnya jadi lebih simpel, bagian kedua ujungnya ditarik dan diikat simpul di bagian leher belakang.

3. Berkunjung ke Masjid Baiturrahman

Awkarin di masjid

Lanjut berkeliling Aceh, Karin mendatangi masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami. Di dua lokasi ini, OOTD (outfit of the day) Awkarin terlihat sama, yaitu blus putih polos model lengan panjang dipadukan outer warna nude cream sebagai atasan, dan celana pipa lurus warna off-white sebagai bawahan.

 4. Berkunjung ke Museum Tsunami

 Awkarin di museum

Saat ke Museum Tsunami, Awkarin mengenakan OOTD yang sama dengan saat di masjid. Ia mengenakan hijab model segi empat full motif, motif floral kombinasi warna oranye jingga dan merah muda yang bagian kedua ujungnya ditarik dan diikat simpul di bagian leher belakang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini