nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hebat, Sekolah Baptis Ini Izinkan Siswanya Pakai Hijab

Syifa Hanifah Firdiani , Jurnalis · Senin 23 September 2019 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 23 614 2108263 hebat-sekolah-baptis-ini-izinkan-siswanya-pakai-hijab-MuU2ndoWN7.jpg Siswi muslim diizinkan pakai hijab di sekolah baptis (Foto: About Islam)

ORANGTUA yang bekerja di negara asing pasti akan memilih sekolah yang tepat untuk anak-anaknya. Namun mencari sekolah muslim di negara mayoritas non muslim memang tak mudah. Seorang ayah muslim warga Singapura yang tinggal di Australia, Syahrom Rahmad bercerita tentang susahnya mencari sekolah bagi putrinya yang pakai hijab.

Ilustrasi tempat salat

Namun kali ini, dia sangat beruntung, sekolah baptis tempat putrinya belajar mengizinkan putrinya pakai hijab.

"Ketika Sumaiyah bergabung dengan sekolah baptis di Australia, kami diberi tahu bahwa ia adalah siswa berhijab pertama di sekolah menengah pertama," ujar Rahmad.

"Kepala sekolah berusaha mempersiapkan tempat salat untuk Sumaiyah dan mengizinkan dia untuk pakai hijab," lanjutnya.

Seperti dilansir About Islam, Rahmad mengusulkan kepada anggota dewan sekolah untuk memasukkan hijab dan pakaian tertutup sebagai bagian dari seragam sekolah.

Anggota dewan sekolah baptis rupanya menyetujui usulan tersebut dan mulai 2020, pakaian yang dapat menutupi aurat seperti legging hitam, atasan lengan panjang putih, dan hijab putih atau hitam akan dimasukkan sebagai bagian dari seragam sekolah.

Dalam Islam, hijab merupakan pakaian wajib seorang muslimah. Makanya muslimah harus diizinkan untuk berhijab.

Menurut Sensus Australia pada 2016, jumlah populasi muslim di Australia mencapai 604.200 orang, atau sekitar 2,6 persen dari total populasi Australia, dan meningkat lebih dari 15 persen dari jumlah populasi sebelumnya sebesar 2,2 persen yang dilaporkan dalam sensus 5 tahun terakhir.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini