nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasukan Asmaul Husna Redam Unjuk Rasa, Ini Keajaiban Nama-Nama Allah

Jum'at 27 September 2019 18:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 27 614 2110193 pasukan-asmaul-husna-redam-unjuk-rasa-ini-keajaiban-nama-nama-allah-NrjEgs4m3O.jpg Pasukan Asmaul Husna mengamankan kondisi (Foto: Okezone)

Menghadapi unjuk rasa tak perlu dilakukan dengan cara kekerasan. Contohnya Polda Jawa Timur (Jatim) yang menerjunkan pasukan Asmaul Husna untuk mengamankan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jatim kemarin.

 Pasukan Asmaul Husna

Pasukan Asmaul Husna sering diturunkan untuk meredam aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh. Mereka melantunkan asma Allah. “Yaa Allah yaa Rahman, yaa Rakhiim yaa maalik, ya Quddus, yaa Sallaam, yaa Mu’minu yaa Muhaiimin, yaa Aziz, yaa Jabbar, yaa Mutakabbiru yaa khaliq.”

Lalu apa saja keutamaan Asmaul Husna dalam meredam aksi unjuk rasa?

Sejatinya nama-nama Allah yang indah tak terbatas 99 buah. Dalam hadits riwayat Ahmad diisyaratkan bahwa ada nama-Nya yang Dia ajarkan kepada seseorang dari makhluk-Nya dan nama yang disimpan di dalam ilmu gaib di sisi-Nya.

Istilah asmaul husna disebutkan empat kali dalam Alquran yakni, “Hanya milik Allah asmaul husna, maka bermohonlah kepada-Nya…” (QS. Al A’raf: 180).

Seperti dilansir Inews, dalam Tafsir Al Azhar, Buya Hamka mengatakan, nama adalah perkataan yang menunjukkan sesuatu Zat atau menunjukkan Zat dan sifat. Allah mempunyai nama-nama dan semua nama itu adalah nama-nama yang baik.

Dilansir dari NU Online, Asmaul Husna memiliki keutamaan-keutamaan tersendiri, banyak rahasia dan manfaat yang terkandung di dalamnya.

Berdoa dengan menyebut Asmaul Husna, baik secara keseluruhan menyebut 99 nama Allah atau nama tertentu dari 99 nama itu sesuai dengan konteks doanya, membawa keutamaan dikabulkannya doa tersebut.

“Hanya milik Allah Asmaul Husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asmaul Husna itu…” (QS. Al-A’raf: 180).

Dalam kitab Khawwaas Asmaa’ul Gusnaa Littadaawi wa Qadhaa il Haajaat disebutkan:

Menyebut Asma’ul Husna bermanfaat bagi (urusan) dunia, agama, dan akhirat, dan dzikirnya dinamakan kumpulan kebaikan-kebaikan, kunci-kunci keberkahan, dan singkapan kejelasan.

Dengan Asmaul Husna, Allah akan melapangkan kesulitannya, tidaklah utang melainkan Allah tunaikan utangnya, tidaklah kekalahan melainkan Allah akan menolongnya.

Tidaklah orang yang dizalimi melainkan Allah kembalikan kezalimannya, tidaklah orang yang sesat melainkan Allah beri petunjuk, tidaklah orang yang sakit melainkan Allah sembuhkan penyakitnya, tidaklah kegelapan hati melainkan Allah terangi hatinya dengan Asmaul Husna.

Melantunkan Asmaul Husna juga mampu mengendalikan nafsu amarah dan membuat hati tenang. Oleh karena itu saat menghadapi unjuk rasa, lalu melantunkan Asmaul Husna, maka hati akan lebih tenang sehingga bentrokan bisa dicegah. Sebab melantunkan Asmaul Husna ini juga bisa meredam amarah yang bergejolak di dada.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini