nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Kosmetik Halal yang Bikin Kamu Makin Cantik

Nikmatul Nurul Aeni, Jurnalis · Minggu 29 September 2019 15:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 29 617 2110696 6-kosmetik-halal-yang-bikin-kamu-makin-cantik-6KMruCLt7l.jpg Kosmetik halal bikin kamu makin cantik (Foto: Halal Zilla)

Setiap muslimah pasti ingin memakai produk halal, termasuk kosmetik halal. Suatu kosmetik disebut halal jika tidak mengandung komponen haram, seperti bahan-bahan hewani haram dan alkohol.

Kosmetik halal merupakan kosmetik yang paling dicari oleh wanita muslim. Muslimah, jangan khawatir jika saat ini kamu sulit untuk menemukan produk kecantikan halal.

Okezone memberikan informasi 6 merek kosmetik halal biar kamu makin cantik. Sebagaimana dilansir dari Halalzilla, Minggu (29/9/2019) inilah 6 kosmetik halal bagi muslimah:

1. Velvet Vanity Cosmetics

 Kosmetik halal

Pendiri kosmetik velvet vanity adalah Adlina Nadirah seorang influencer Malaysia yang terkenal. Kosmetik ini resmi diluncurkan pada Maret tahun 2016. Adlina termasuk salah satu orang yang memiliki merek kecantikan vegan. Setelah penelitian intensif pada merek makeup independen lainnya. Kecantikan vegan adalah kosmetik yang bebas dari bahan hewani. Kosmetik ini cukup berkembang pesat pada tahun 2019 ini. Produk Liquid Matte Lipstick dan Super Slim Sticks disukai banyak orang.

2. Orkid Cosmetics

 Kosmetik halal

Kosmetik orkid merupakan kosmetik halal yang disukai muslimah milenial. Kosmetik ini memiliki kandungan bahan organik dan vegan. Kosmetik ini resmi dilucurkan Februari tahun 2017 dan didirikan oleh pengusaha muda Raeesa Sya. Walaupun terbilang merek baru, produk Matte Suede Liquid Lipstick sangat laris dan sudah memiliki banyak penggemar.

3. SO.LEK Cosmetics

 Kosmetik halal

Tahukah kamu, SO.LEK Cosmetis didirikan oleh kakak beradik Dahlia Nadirah dan Luqman Hakim. SO.LEK adalah merek kecantikan Malaysia yang merupakan peninggalan warisan yang harus dijaga. Kata SO.LEK berasal dari bahasa Melayu 'alat-solek' yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Nama-nama dari warna lipstik SO.LEK juga dinamai berdasarkan unsur-unsur Melayu. Seperti tarian tradisional (seperti Zapin dan Inang) dan musik tradisional (seperti Gamelan dan Gendang).

4. Sugarbelle Cosmetics

 Kosmetik halal

Sementara sebagian besar merek kosmetik biasanya hanya fokus pada produk bibir saja. Namun, kosmetik ini menawarkan berbagai macam produk, seperti fondation, kuas makeup, eyeshadow, eyeliners, maskara dan liquid lipstik. Diformulasikan di Korea Selatan, produk Sugarbelle adalah kosmetik berkualitas tinggi yang bersertifikat halal dan bebas paraben. Pendiri dari kosmetik ini adalah Belle Al-Yahya, yang juga mendirikan Bella Ammara. Salah satu Merek fashion muslimah e-commerce yang terkenal.

5. Simplysiti

 Kosmetik halal

Siapa yang tidak tahu dengan Dato Sri Siti Nurhaliza?. Ia telah mendapat julukan sebagai ratu entertainment. Dato Sri Siti Nurhaliza adalah pendiri dari merek kosmetik Simplysiti yang diresmikan pada tahun 2010. Kosmetik ini merupakan salah satu merek kecantikan berkelas dan ternama di Malaysia sebab selain telah mengantongi label halal juga harganya terjangkau dan berkualitas bagus.

6. Ardere Cosmetics

 Kosmetik halal

Pendiri Ardere Cosmetisc adalah Amena Khan. Ia merupakan beauty influencer ternama di Youtube. Selain tutorial hijab dan ulasan makeup-nya, ia juga telah menyentuh masalah-masalah yang menyangkut iman dan keluarganya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini