Pengorbanan Tentara Muslim Inggris pada Perang Dunia I

Ade Charisma, Jurnalis · Jum'at 04 Oktober 2019 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 04 614 2112913 pengorbanan-tentara-muslim-inggris-pada-perang-dunia-i-z9Mnyxm44H.jpg Peringatan pahlawan muslim Inggris (Foto: Asian Image)

Komunitas muslim memperingati jasa-jasa pahlawan muslim yang berkorban harta dan nyawa untuk Inggris pada Perang Dunia I. Sebagai warga negara yang baik, muslim Inggris ikut memberikan kontribusi bagi negaranya.

Pahlawan muslim Inggris

Peringatan jasa-jasa pahlawan muslim Inggris ini didukung oleh Armed Forces Muslim Association (AFMA). Peringatan ini dilaksanakan di WW1 Muslim Memorial di Woking dalam rangka peringatan 100 tahun gencatan senjata.

Sebanyak dua ratus orang yang terdiri dari pemuda dan dewasa berasal berasal dari timur laut, barat laut, Midlands Barat, dan Midlands Timur turut menjadi bagian dari acara tersebut. Acara tersebut diisi dengan pidato dan presentasi, kunjungan, peringatan jasa pahlawan, dan pelayanan.

Mantan Ketua AFMA, Mayor Naveed Muhammad MBE mengatakan, โ€œTerlibat dengan komunitas muslim Inggris, memungkinkan kami untuk memperingati jasa-jasa umat Islam yang ikut berjuang demi Inggris. Sungguh terharu mendengar peserta yang hadir memberikan bagi tentara."

Seperti dilansir Asian Image, Kamis (3/10/2019, tentara Inggris merasa bangga atas kontribusi muslim di Inggris yang melayani negara hingga hari ini bersama rekan-rekan dari berbagai latar belakang.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Melalui peringatan ini, dalam rangka menunjukkan rasa hormat, kami berharap dapat menginspirasi generasi mendatang baik muslim maupun penganut agama lain untuk bergabung dengan militer demi negara," ujar Mayor Naveed Muhammad.

Imam Asim Hafiz mengatakan, "Penting bagi kami untuk mengadakan peringatan ini untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan muslim. Kami juga ingin menegaskan kembali bahwa kehidupan muslim benar-benar cocok dengan kehidupan militer."

โ€œHal yang terpenting, acara peringatan jasa pahlawan muslim ini sebagai cara untuk menunjukkan sejarah dan kontribusi muslim Inggris bagi negara yang jauh lebih dalam daripada yang disadari oleh banyak orang," terang Imam Asim Hafiz.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya