CEO Cilik Luncurkan Panggilan Darurat bagi Remaja Muslim

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 24 Oktober 2019 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 24 614 2121174 ceo-cilik-luncurkan-panggilan-darurat-bagi-remaja-muslim-zdHWn7TixL.jpg CEO cilik meluncurkan panggilan darurat (Foto: About Islam)

Chief Executive Officer (CEO) Shakira Rahman yang berusia 11 tahun, memimpin sebuah divisi badan amal Islam Penny Appeal. Kali ini ia meluncurkan program 'panggilan darurat' untuk membantu remaja muslim yang membutuhkan dukungan emosional.

“Meluncurkan 'panggilan darurat' bagi remaja muslim adalah salah satu ide pertama saya ketika saya bergabung dengan Penny Appeal,” ujar ketua tim panggilan darurat dan pakar psikologi Hinna Zafar.

 Panggilan darurat

“Saya memiliki ibu untuk berbicara tentang masalah seperti tekanan media sosial, intimidasi di kelas, atau masalah citra tubuh,” kata CEO cilik Shakira Rahman.

“Tapi banyak teman muslim saya di sekolah yang terlalu takut untuk berbicara dengan keluarga mereka. Jadi saya pikir 'panggilan darurat' ini akan sangat membantu teman-teman saya, baik laki-laki dan perempuan seluruh Inggris,” tambahnya.

Panggilan darurat untuk remaja muslim ini merupakan saluran telepon bantuan gratis untuk anak muda berusia 11-24 tahun.

Para remaja bisa menelepon ke panggilan darurat untuk curhat tentang perasaannya dan meminta bantuan seperti dukungan emosional agar mereka tak merasa sendirian dan kesepian. Layanan ini bersifat rahasia dan tidak bersikap menghakimi para peneleponnya.

Penerima telepon panggilan darurat merupakan para praktisi dan pakar. Mereka akan mendengarkan curhat dan memberikan dukungan emosional bagi penelepon.

Panggilan darurat itu bernama MY helpline dengan nomor telepon 0808 802 7777. Layanan ini juga menyediakan akses kepada penasihat seperti ustadz via email.

Sebenarnya panggilan darurat MY helpline bukanlah saluran bantuan pertama untuk remaja muslim.

 Remaja sedih

Naseeha, merupakan panggilan darurat di Toronto, Kanada. Saluran ini telah menerima sekitar 18.000 panggilan telepon selama beberapa tahun terakhir.

Perlu diketahui, Penny Appeal sendiri didirikan oleh pengusaha Adeem Younis pada 2009. Badan aman Islam ini menawarkan bantuan untuk menyediakan makanan, air, dan fasilitas medis.

Selama dekade terakhir, Penny Appeal telah memberikan bantuan untuk mengatasi kemiskinan di Asia, Timur Tengah, dan Afrika dengan menawarkan solusi kebutuhan air, memberikan sedekah makanan massal, membantu anak yatim, memberikan bantuan medis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini