nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sering Alami Perundungan, Banser Diminta Balas dengan Kerja Nyata

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 14:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 27 614 2122320 sering-alami-perundungan-banser-diminta-balas-dengan-kerja-nyata-ALkBBSt9ar.jpg Anggota Banser ikut memadamkan api (Foto: Inst)

Pengurus GP Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Amin Nasori mengatakan, ia tidak mau punya kader Ansor yang gagal fisik dan spritualnya. Ia meminta semua kader GP Ansor itu cerdas. Ia sangat geram dengan dunia medsos yang sering melakukan perundungan maupun ejekan terhadap Ansor dan Banser.

Meskipun Ansor dan Banser sering mengalami perundungan, Amin meminta agar perundungan tersebut dibalas dengan kegiatan positif dan kerja nyata. Ini disampaikan Amin saat pelantikan GP Ansor Jatinegara Tegal, kemarin di Wisata Gunung Gantungan Kecamatan Jatinegara.

 Pelantikan GP Ansor

Sekretaris MWC NU Jatinegara, Tegal, Jamroni mengatakan, gerakan Nahdlatul Ulama (NU) berkewajiban mengembangkan serta mencari kaderisasi. "Kami harapkan Ansor di Kecamatan Jatinegara semakin bisa melaksanakan amanah organisasi, aktif terlibat dan peduli pada masyarakat serta bisa bermanfaat bagi sesama."

Ketua Kasatkoryon Kecamatan Jatinegara Joko Waluyo menyampaikan, di Jatinegara sudah ada lebih dari 100 anggota yang tersebar di masing-masing ranting. "Targetnya minimal ada 150 Banser."

Ketua PAC Ansor Kecamatan Jatinegara, Abdul Aziz optimis Ansor akan berkembang dengan baik di wilayah ini. Aziz berharap kepada kader-kader yang baru dilantik, harus tetep semangat serta mempunyai jiwa keorganisasian. "Walau kita tahu, kita sebagai kader ini tidak ada gaji," ujarnya.

Seperti dilansir NU Online, menurut Abdul Aziz, kader Ansor harus bisa mengemban amanah dengan tulus dan berjiwa sosial. "Kita harus bangga menjadi warga NU dan siap membela NKRI."

Sementara itu, Camat Jatinegara Suwatno, berpesan agar semua kader NU baik yang ada di Ansor maupun banom NU lainnya berani tampil berkiprah demi bangsa ini. "Ansor harus optimis dalam berorganisasi, agar bisa belajar memimpin harus berbuat baik, ikhlas, dan suka menolong sesama."

Seperti diketahui Banser merupakan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama. Mereka sering membantu masyarakat yang kesusahan, termasuk ikut berkiprah dalam mengatasi berbagai bencana, termasuk bencana kebakaran hutan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini