Cadar dan Celana Cingkrang Dikaitkan dengan Radikalisme, Yusuf Mansur Angkat Bicara

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 02 November 2019 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 02 614 2124923 cadar-dan-celana-cingkrang-dikaitkan-dengan-radikalisme-yusuf-mansur-angkat-bicara-j2wIVdXVKX.jpg Yusuf Mansur. Foto: Okezone

MENTERI Agama (Menag) Fachrul Razi berencana melarang aparatur sipir negara (ASN) memakai cadar dan celana cingkrang. Paska larangan itu, Ustadz Yusuf Mansur angkat bicara.

Ia mengatakan, warga Indonesia hidup dalam negara yang penuh perbedaan. Oleh karena itu setiap yang hidup di Indonesia, kata Yusuf Mansur, harus menghargai perbedaan, termasuk dalam perbedaan berpakaian.

"Kita hidup di dunia yang penuh perbedaan, kita hidup di dunia yang ada enggak samanya. Pasti kemudian ada persilisihan paham, pendapat, perbedaan cara. Termasuk cara berpakaian," ucapnya dalam video yang diunggah ke akun Instagram @yusufmansurnew.

Ia menambahkan bahwa tidak bijak jika mengaitkan umat Islam yang memakai cadar dan celana cingkrang dengan radikalisme. Sebab cara berpakaian tersebut hanya soal keyakinan.

Ilustrasi. Foto: Istimewa

"Tidaklah kemudian kita, menjadi tidak elok ketika melihat yang berbeda, tidak sama, terus kita mengeneralisir, dengan satu dasar misalkan kecurigaam, kekhwaatiran, dan ketakutan," ucap Yusud Mansur.

"Misalnya khusus soal cadar dan celanan cungkring, misalnya dikhawatirkan dari sana radikalisme, terjadi bahaya, unsur keamanan, dan lain-lain sebagainya, menurut saya tidak tepat. Itu kan sama dengan mengeneralisir," tambah Yusuf Mansur.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya