Share

Humor Gus Dur: Kiai Nunggu Telepon Panitia

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 04 614 2125644 humor-gus-dur-kiai-nunggu-telepon-panitia-6nHdflXvbs.jpg Ilustrasi Kiai menanti telepon (Foto: Pixabay)

Gus Dur merupakan Presiden RI sekaligus kiai yang punya banyak cerita lucu. Bahkan ia bisa membuat para pemimpin negara yang terkenal serius bisa tertawa ngakak!

Salah satu cerita lucu tersebut terdapat dalam Buku Fatwa dan Canda Gus Dur yang dikutip Okezone, Selasa (5/11/2019). Humor Gus Dur kali ini mengenai kiai yang menunggu telepon dari panitia. Simak ya!

 Gus Dur selalu dikenang pecintanya

Selama ini sudah menjadi kebiasaan para Kiai pesantren tidak menuliskan agenda dalam buku khusus. Tetapi, mereka hanya membuat agenda dengan membuat lingkaran di kalendernya.

Semakin banyak lingkaran di kalender sang kiai. Maka semakin sibuklah sang Kiai.

Namun ia juga semakin kebingungan memikirkan mana agenda yang harus ia kunjungi. Apalagi tulisan di kalender tidak jelas, ditambah lagi dengan tulisan campuran hurup latin kearab-araban, atau huruf arab yang sulit dibedakan dengan sandi rumput.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Dalam keadaan yang sukar seperti itu, sang kiai biasanya memilih menunggu telepon dari panitia atau shohibul bait yang mengundangnya datang ke suatu agenda.

Telepon sang kiai pun berbunyi, "Kriiing......"

Kiai: "Ya, halo, dengan siapa ini?"

Panitia: "Saya sendiri Kiai, saya tidak dengan siapa-siapa!"

Kiai: ...???

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini