nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Surat Cinta Berbahasa Arab, Ini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 17:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 05 614 2126074 viral-surat-cinta-berbahasa-arab-ini-penampakannya-WcVG8B9Foa.jpg Surat cinta yang unik (Foto: Thoibao)

Viral surat cinta dalam bahasa Arab di media sosial Twitter. Tak diketahui siapa pembuat surat cinta tersebut namun yang jelas ia mampu berbahasa Arab yang biasanya dikuasai oleh para santri di pondok pesantren.

Namun sayangnya si penerima surat cinta berbahasa Arab tersebut tak memahami arti surat tersebut.

 Surat cinta berbahasa Arab

Penerima surat cinta yang berakun Twitter @kebrisikan mengaku tak memahami arti surat berbahasa Arab tersebut. Ia hanya bisa membaca kalimat di bawah yang bertulis, "I love u AALF A Lot (love)."

Rupanya banyak netizen yang merespons surat cinta bahasa Arab yang viral tersebut. Simak yuk responsnya!

Akun Twitter @masnu81 mencoba memberikan penjelasannya,

"Laa uriedu siwa an akuuna Syaian jamielan fie hayatika yarsumu a'laa syafataika al ibtisamah kullamaa khotortu alaa baalika".

Artinya, "Aku tidak ingin kecuali menjadi sesuatu yang indah dalam hidupmu yang dapat melukiskan senyum di atas kedua bibirmu tatkala engkau mengingatku."

Sementara itu, akun Twitter @tapi_boongg memberi arti yang berbeda, sekali pun intinya tetap itu adalah kalimat manis penuh gombalan pria yang sedang jatuh cinta.

"Aku tidak menginginkan sesuatu darimu kecuali menjadi istimewa dalam hidupmu, menjadi sebab tergambarnya senyum atas kedua pipimu, di setiap senyumanmu itukah yang terus menerus mengguncang hidupku."

Menariknya, netizen @Diniswah menerangkan kalau tulisan Arab yang dituliskan si pengirim surat ditujukan untuk pria bukan perempuan dilihat dari dhamirnya.

"Mbaknya dianggap laki sama masnya :(( wkwkwkwkwk itu dhamirnya buat cowo semua," kata Dini.

Penulis surat cinta berbahasa Arab itu mungkin harus memperdalam bahasa Arabnya ya. Tapi setidaknya dia sudah lebih maju daripada yang tak bisa berbahasa Arab.

Saat berita ini diturunkan sudah hampir 600 likes lebih dan 377 Retweet. Wah ternyata banyak juga yang tertarik menyaksikan surat cinta berbahasa Arab ini ya!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini