5 Filosofi Touring Abdul Somad, Nomor 3 Tetap Mampir ke Masjid

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 12 614 2128705 5-filosofi-touring-abdul-somad-nomor-3-tetap-mampir-ke-masjid-uOGi0zTxEq.jpg Abdul Somad. Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official

SIAPA yang tak kenal dengan Abdul Somad, ulama yang dijuluki sebagai ustadz sejuta umat. Maka tidak heran jika ia sangat sibuk setiap hari, yakni berdakwah dari satu daerah ke daerah lain.

Namun tahukah Anda, ternyata Ustadz Abdul Somad memiliki hobi yang jauh dari dunia dakwah, yakni touring naik sepeda motor. Terbaru, ia mengunggah aktivitas touringnya ke akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Namun ketika mengendarai motor atau touring, sebagai ustadz, ia tetap menyempatkan diri untuk menyampaikan ceramah atau nasihat-nasihat. Nasihat Abdul Somad tersebut disebut filosifi touring.

Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Ucap Abdul Somad kepada Sahabat UAS (Ustadz Abdul Soamd) mengawali kalimat dalam unggahannya. Kemudian ia membeberkan lima filosofi touring yang terdiri dari:

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Pertama, tetap menunggu sahabat walau mampu lebih cepat. Kedua, tetap ingat teman di belakang walau di depan lebih menantang. Ketiga, tetap mampir ke masjid untuk salat, karena malaikat maut tak pernah telat.

Selanjutnya yang keempat tetap taat aturan lalu lintas kalau ingin tetap teratas. Kemudian yang terakhir atau kelima, jaga keseimbangan rem dan gas karena aspal masih keras.

Unggahan ini pun ramai-ramai dikomentari oleh netizen. “Masya Allah, kerennya ustadz,” tulis [email protected]

“Pak ustadz naik motor enggak pakai jaket, semoga selalu diberikan kesehatan,” komentar akun @saharartia76.

“Masya Allah pak ustadz, gagah maksimal panglima dakwah kita ini. Semoga Allah selalu memberikan pak ustadz kesehatan, rezeki yang tiada habisnya. Amin Allahumma Amin,” komentar akun @dwiptra98.

Sementara dalam unggahan sebelumnya disebutkan bahwa Abdul Somad mendapat kiriman motor dari jamaahnya di Bukit Tinggi. Dilihat dari warna dan bentuknya, motor itulah yang ia pakai untuk touring.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya