nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memperkuat Ukhuwah Islamiah, Komunitas Mualaf Gelar Silaturahmi

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 14:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 614 2130950 memperkuat-ukhuwah-islamiah-komunitas-mualaf-gelar-silaturahmi-d1eI6jdbJd.jpg Komunitas mualaf (Foto: Novie/Okezone)

Mualaf Center Darussalam mengadakan acara silaturahmi antar Mualaf di Masjid Darussalam, Kota Wisata Bogor pada Minggu (17/11/2019).

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh sejumlah jemaah yang mayoritas, baik laki-laki maupun perempuan adalah Mualaf. Yang mana di dalamnya bertujuan untuk menjalin ukhuwah antar Mualaf, supaya merasakan indahnya kebersamaan.

 Mualaf

Ketua Yayasan Masjid Darussalam Kota Wisata, Ustadz Adam Wijaya, menyampaikan, mengajak semua jemaah khususnya mereka yang baru saja menjadi Mualaf untuk belajar bersama-sama dan mengais bekal.

"Mari kita sama-sama mengais bekal. Karena sebagai ummatnya Rasulullah, dimana kita sudah dijamin agama Islam adalah agama yang terbaik, dan dijamin masuk surga," ujarnya dalam sambutan acara silaturahmi antar Mualaf.

Ustadz Adam juga mengatakan, untuk memperoleh itu semua sangat mudah. Yaitu datangi masjid sebagai tempat menimba ilmu agama dan pengetahuan lainnya. Serta tak lupa agar saling menasihati.

 Mualaf

Selain itu dalam acara silaturahmi ini, para Mualaf diberi kesempatan untuk bercerita singkat tentang perjalanannya menjadi seorang Muslim.

Salah satunya adalah Steven. Ia adalah seorang Mualaf yang diberikan hidayah ketika kali pertama masuk ke dalam Masjid tersebut.

"Di masjid Darussalam ini saya mendapat hidayah dan menjadi Mualaf," katanya dalam sesi sharing singkat pengalamannya ketika menjadi Mualaf.

Ia juga mengatakan, bahwa Islam adalah agama yang membuat hatinya bergetar dan menangis. Sebab, di keyakinan sebelumnya Steven belum pernah merasakan hal seperti itu

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini