nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muslim Australia Sediakan Barbeque Gratis bagi Korban Kebakaran Hutan

Ibrahim Al Kholil, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 13:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 614 2131714 muslim-australia-sediakan-barbeque-gratis-bagi-korban-kebakaran-hutan-hz3eV7IsCW.jpg Pria muslim memasak bagi korban kebakaran hutam (Foto: About Islam)

Komunitas muslim Australia yang beranggota empat orang pria melakukan aksi sosial untuk korban kebakaran hutan yang terjadi di pedalaman Port Macquaire, Australia.

Empat pria anggota komunitas muslim Australia tersebut melakukan perjalanan selama enam jam dari rumah mereka di Lakemba, Sydney Barat ke Willawarrin Hotel, pedalaman Port Macquarie.

 Kebakaran hutan

Begitu tiba di Port Macquarie, empat pria tersebut langsung melakukan barbeque. Mereka membakar daging dan sosis yang dibagikan gratis untuk masyarakat setempat.

Seperti dilansir dari About Islam, Senin (18/11/2019), mereka juga mendapatkan bantuan dari toko roti setempat yang ingin ikut berkontribusi membantu para korban kebakaran dengan memberi bantuan berupa roti segar.

Mereka membagikan daging bakar dan roti lezat untuk para korban kebakaran yang sedang bersedih hati. Aksi sosial mereka menuai pujian dari masyarakat lokal Australia yang tersentuh hatinya.

"Ini adalah wajah Australia yang sebenarnya dan seperti apa seharusnya Australia," tulis seorang pria yang memuji aksi komunitas muslim Australia itu di Facebook-nya.

Seorang perempuan yang hadir dalam aksi barbeque gratis tersebut mengatakan kepada para pria muslim yang membantu itu untuk tidak memedulikan beberapa komentar kasar tanpa penghargaan atas kebaikan hati mereka.

“Tolong catat mayoritas warga sangat menghargai upaya Anda untuk memasak dan menghabiskan waktu bersama kami. Ini kebaikan yang harus dihargai," ujar perempuan tersebut.

Seorang pria yang mengaku mengenal sekelompok pria muslim itu mengatakan, mereka memang sering beramal. Ini bagian dari hidup dan iman mereka. Iman yang mengajarkan mereka untuk membantu selagi mereka mampu.

Muslim di negara yang terkenal dengan kangguru in sering terlibat langsung memberi bantuan saat terjadi musibah kekeringan atau kebakaran hutan yang terjadi di Australia.

Tahun lalu pada Hari Raya Idul Adha, lebih dari 30.000 muslim Australia berkumpul di Sydney untuk berdoa meminta hujan dan mengakhiri kekeringan terburuk sepanjang sejarah di negara tersebut.

Menurut sensus Australia tahun 2016, jumlah muslim di Australia mencapai 604.200 orang, atau 2,6 persen dari total populasi Australia. Jumlah muslim di negara tersebut terus meningkat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini