nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiai Ma'ruf Jadi Saksi Pemberian Dana Pembangunan Islamic Center di Palu

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 19:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 19 614 2131870 kiai-ma-ruf-jadi-saksi-pemberian-dana-pembangunan-islamic-center-di-palu-kYYv5s6aRT.jpg Taiwan memberi bantuan dana pembangunan Islamic Center di Palu (Foto: Novie/Okezone)

Ketua Majelis Ulama (MUI) nonaktif sekaligus Wakil Presiden RI Kiai Ma'ruf Amin menjadi saksi penyerahan bantuan dana dari Pemerintah Taiwan untuk pemulihan gempa dan tsunami di Palu beberapa waktu lalu.

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Islamic Center, Markaz Al Islami di Palu. Kiai Ma'ruf Amin pun mengucapkan terima kasih karena delegasi Taiwan telah membantu para korban bencana tersebut.

 Bantuan dana

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Taiwan," ujar Kiai Ma'ruf saat menggelar pertemuan yang dilaksanakan di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019).

Bantuan yang diberikan delegasi Taiwan ini, kata Kiai Ma'ruf, adalah kali keduanya dengan jumlah sebanyak Rp 7,5 miliar. Pembangunan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk kepentingan umat dan lainnya.

"Terlintas upaya-upaya pembangunan Islamic center yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan-kepentingan kesehatan dan kemanusiaan," kata Wakil Presiden RI ini.

Sementara itu, Delegasi Taiwan John C Chen juga menyampaikan, dengan adanya bantuan ini berharap hubungan antara Indonesia dan Taiwan semakin erat dan maju.

Selain itu, pihak Delegasi Taiwan juga bersedia membantu Indonesia. Khususnya dalam penanggulangan bencana karena sebelumnya ia memberi bantuan tahap pertama, yakni ketika bencana di Palu menerjang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini