Manfaat Madu dan Habbatussauda, Dua Bahan Alami yang Tertulis di Alquran

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 20 614 2132241 manfaat-madu-dan-habbatussauda-dua-bahan-alami-yang-tertulis-di-alquran-wkC2MuprJd.jpg Manfaat habbatussauda (Foto: One Green Planet)

Madu dan habbatussauda merupakan dua bahan alami yang memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Madu dan habbatussauda selain digunakan untuk pengobatan juga bisa digunakan bagi perawatan tubuh. Salah satunya dijadikan bahan untuk sabun mandi.

 Alquran

Dai kondang Indonesia, Ustadz Febri Sugianto mengatakan, kandungan madu dan habbatussauda memang sangat baik. Keduanya pun tertulis di dalam Alquran.

Selain itu, kedua bahan tersebut sering digunakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya untuk kebersihan tubuh dan khususnya kulit.

"Untuk kebersihan tubuh dan kulit, Nabi Muhammad dan para Sahabat telah memberikan teladan bagi umat Islam dengan menjadikan kebersihan sebagai bagian yang melekat dalam kehidupan sehari-hari contohnya memakai bahan madu dan habbatussauda," katanya saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Habbatussauda atau jintan hitam juga dipercaya sejak dulu untuk mencegah dan mengobati penyakit. Bahkan penangkal virus HIV/AIDS salah satunya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Artis cantik berhijab Alyssa Soebandono menambahkan, ia sangat memperhatikan kesehatan. Madu dan habbatussauda jadi dua bahan alami yang digunakannya untuk keluarga.

"Penting bagi saya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan produk-produk yang saya gunakan sehari-hari untuk keluarga. Tidak hanya menggunakan produk yang terjamin kualitasnya dan kehalalannya namun memiliki kandungan bahan-bahan dengan manfaat baik seperti madu dan habbatussauda," kata Alyssa.

Sementara itu, Head of Skin Cleansing and Beauty Unilever Indonesia, Maulani Affandi mengatakan, menghadirkan produk dengan bahan dasar halal dan sehat sangat penting untuk masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim.

"Kami ingin menjawab kebutuhan produk-produk yang halal dan kandungan yang baik," ujarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya