Share

Jumat Berkah, Ukhti Baik Hati Berikan Pelayanan Cabut Kutu ke Anak Kucing

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 22 November 2019 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 22 614 2133162 jumat-berkah-ukhti-baik-hati-berikan-pelayanan-cabut-kutu-ke-anak-kucing-Hho0umAXHs.jpg Aksi ukhti cabut kutu di anak kucing (Foto: Twitter)

Banyak netizen menuliskan tagar Jumat Berkah untuk menunjukkan kebaikan hari Jumat di media sosial. Sebab hari Jumat merupakan hari istimewa bagi Muslim.

Tagar Jumat Berkah jadi ruang untuk para netizen menceritakan kebaikan apa yang mereka lakukan atau lihat pada hari Jumat. Hal ini diharapkan bisa menginspirasi orang lain untuk berbuat baik.

Nah, salah satu aksi Jumat Berkah yang bisa menginspirasi kamu untuk berbuat baik pada sesama ditunjukan ukhti yang satu ini.

Ya, dilihat dari video yang dibagikan akun @maulanagituri, terlihat di sana si ukhti begitu sabar dan telaten memegang anak kucing.

Bukan cuma memegang, ukhti ini ternyata sedang mencabut kutu-kutu dari tubuh si anak kucing agar dia tak merasa gatal lagi. Hal ini membuat banyak netizen yang melihat kebaikannya berdecak kagum.

Dapat dijelaskan, dalam video itu si ukhti menempatkan anak kucing di pahanya. Lalu, secara perlahan ia melihat badan anak kucing tersebut dan mulai mencari kutu. Terlihat juga di sana induk dari anak kucing ini disebut netizen sedang antri untuk mendapatkan perlakuan penuh kasih sayang itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Video ini baru disaksikan ratusan netizen. Tapi, komentar yang masuk sudah cukup ramai dan banyak dari netizen salut dengan aksi ukhti berhijab pink dan berbaju putih tersebut.

Jika di video pertama kamu lihat si induk kucing sedang antre, di video kedua perekam memperlihatkan kalau ukhti ini benar-benar memberi pelayanan cabut kutu juga pada induk kucingnya. Tubuh si induk yang cukup besar ternyata tetap bisa dikendalikan oleh si ukhti. Keren.

Lantas, bagaimana komentar netizen?

"Kebayang kalau anak kucing itu adalah kucing yatim, pahalanya sebanyak bulu kucing," tulis @SadmokoHP.

"Ini mengingatkanku pada ibuku," ungkap @azizizia terharu.

"Depok baru nih," kata @indrafaraby menjelaskan lokasi si ukhti membersihkan kutu kucing.

So, sudah berbuat baik apa Anda di Jumat Berkah ini?

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini