Calon Jamaah Umrah Dapat Menabung Lewat Produk Digitalisasi

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 27 615 2135184 calon-jamaah-umrah-dapat-menabung-lewat-produk-digitalisasi-u8tqgv8dEA.jpg Jamaah umrah (Foto: DW)

Saat ini menabung untuk pergi umrah bisa dilakukan dengan mudah. Berbagai macam e-commerce hingga travel, memiliki program yang dapat membantu masyarakat yang ingin pergi ke Tanah Suci.

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda mengatakan hal serupa. Masyarakat semakin dipermudah dengan layanan-layanan yang mempermudah pergi umrah.

 Umrah via digitalisasi

"Masyarakat juga semakin dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan tanpa riba untuk paket umrah di e-commerce misalnya Tokopedia Umroh. Hanya dengan membayar uang muka terlebih dahulu, lalu melakukan pelunasan sebelum keberangkatan ke Tanah Suci," kata Garri di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

Sementara Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu mengatakan, sebagai negara terbesar yang mengirimkan jamaah haji dan umrah, pelayanannya harus mengikuti tren yang ada. Yaitu mengikuti perkembangan saat ini, melalui digitalisasi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Anggito mengaku mendukung program digitalisasi untuk para calon jamaah umrah. Di mana mereka bisa menabung dengan kemampuannya masing-masing.

Indonesia juga akan ikut berinventasi di Arab Saudi. Salah satu tujuannya adalah untuk mempermudah calon jamaah yang akan melaksanakan ibadah di Tanah Suci.

"Saya lebih condong ke digitalisasi. Insya Allah kami juga akan ikut investasi di Arab Saudi," terangnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya