nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mualaf: Bertemu Jodoh dengan Cara Tak Terduga

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 03 614 2137242 kisah-mualaf-bertemu-jodoh-dengan-cara-tak-terduga-y0Tf6s5MhN.jpg Ilustrasi. Foto: Readers Rigest

BANYAK kisah menarik dan ajaib dari seorang Mualaf. Tak jarang, mereka tiba-tiba mendapatkan sesuatu yang selama ini tidak terbayangkan sebelumnya.

Contohnya wanita yang berprofesi sebagai penulis buku, Angel Eva Christine, memutuskan masuk Islam pada 10 Mei 2018. Setelah dirinya resmi jadi Mualaf, berbagai keajaiban datang menghampirinya.

"Banyak bangat keajaiban-keajaiban yang dirasakan setelah menjadi Mualaf dalam hidupku. Setelah aku menjadi Mualaf, aku ke Makkah, aku tiba-tiba ada yang antar ke Makkah,” katanya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Selain itu, keajaiban lainnya adalah kini Angel telah menemukan jodohnya melalui jalan yang bisa dibilang tak terduga. Perempuan kelahiran Medan ini pun menceritakan pengalaman harunya itu kepada Okezone.

 

Sumber foto: Instagram Angel Eva Christine

Mulanya, Angel selalu gagal ketika dirinya merencanakan pernikahan. Sedikitnya dua kali ia gagal menikah, hingga akhirnya, ia menyerahkan perihal jodohnya kepada Allah SWT .

"Jadi aku mau nikah gagal, mau nikah gagal, itu sebanyak dua kali. Dan akhirnya aku menemukan jodohku di usiaku yang ke 35 tahun," kata sang mualaf tersebut.

Pertemuan dengan suaminya memang sangat aneh. Saat itu, ada teman pengajian tengah berlibur ke Rumah Limas Demang Lebar Daun, Palembang. Tiba-tiba seorang perempuan pemilik tempat wisata itu (red. kini mertua Angel), menghampiri temannya dan berkata bahwa ia sedang mencari menantu.

Tanpa pikir panjang, temannya ini menyebut nama Angel. Hingga sampai saat itu calon mertua Angel datang ke Jakarta untuk menemuinya.

"Masya Allah tabarakallah. Enggak ada yang enggak mungkin bagi Allah. Akhirnya aku enggak tahu kenapa mertuaku datang ke Jakarta. Waktu itu aku lagi di Turki tapi dia nunggu aku pulang dari Turki. Dan akhirnya aku ketemu sama mertuaku," jelasnya.

Manager artis ini melanjutkan kisahnya, dua hari setelah bertemu dengan mertuanya, calon suaminya pun mendatangi Angel untuk lamaran. Semuanya terasa singkat, pada 1 September 2018 mereka akhirnya menikah.

"Mertuaku ternyata sudah mengenalku lewat buku yang aku tulis. Pokoknya, intinya aku istikharah terus. Aku ketemu sama suamiku tanggal 28 Juli 2018, 1 septembernya aku menikah. Jadi satu bulan saja persiapan kami," terangnya.

"Yaa Allah, Masya Allah Tabarakallah. Jadi aku tuh taaruf," tambahnya.

Angel pun bahagia karena keputusannya untuk menjadi Mualaf membawa perubahan besar. Mulai tiba-tiba ia pergi ke Tanah Suci, hingga bertemu jodohnya setelah melewati kepahitan cinta yang selama ini membuatnya bersedih.

Ia mengatakan, bahwa menikah itu bukan perihal siapa cepat, bukan ajang pembuktian. Namun menikahlah dengan seseorang yang telah dipilihkan Allah SWT, dan tetap bersabar hingga waktu itu tiba.

"Jadi yang bisa aku bilang, menikah itu bukan ajang perlombaan, menikah itu bukan ajang pembuktian. Tapi menikahlah dengan orang yang tepat, dengan orang pilihan dari Allah, dan waktunya Allah itu bukan waktunya kita, dan waktunya Allah itu selalu tepat. Masya Allah tabarakallah," pungkas Angle.

Redaksi Okezone menerima foto atau tulisan pembaca berupa artikel tausyiah, kajian Islam, kisah Islam, cerita hijrah, kisah mualaf, event Islam, pengalaman pribadi seputar Islam, dan lain-lain yang berkaitan dengan Muslim. Dengan catatan foto atau artikel tersebut tidak pernah dimuat media lain. Jika berminat, kirim ke redaksi.okezone@mncgroup.com, cc okezone.lifestyle2017@gmail.com.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini