Viral Gaya Hijab Ibu Atta Halilintar, Netizen Bongkar Tutorialnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 614 2137744 viral-gaya-hijab-ibu-atta-halilintar-netizen-bongkar-tutorialnya-SDMxDpN2FM.jpg Tutorial hijab (Foto: Twitter)

Keluarga Atta Halilintar menjadi salah satu ikon yang paling diperhatikan masyarakat. Selain karena jumlahnya yang banyak, gaya hidup mereka pun menarik untuk dikulik. Tidak hanya anak-anaknya, sang ibu pun belakangan ini jadi sorotan.

Ya, gaya hijab ibu Atta Halilintar dianggap unik dan cukup mudah untuk ditiru. Oleh karena itu, seorang netizen coba membagikan rahasia dari gaya hijab Lenggogeni Faruk tersebut.

Rupanya akun Twitter @diikkkaaaa_ yang membagikan rahasia hijab ibu Atta Halilintar tersebut. Di unggahannya, ia membagikan empat foto yang menjelaskan bagaimana cara membuat hijab sederhana ala ibu beranak 11 orang itu.

So, sudah siap meniru gaya hijab salah satu keluarga kaya raya di Indonesia?

Hal pertama yang mesti dilakukan adalah mempersiapkan item fashion yang dibutuhkan. Si netizen membocorkan bahwa hanya butuh dua barang saja, kupluk atau beanie dan ciput atau inner hijab. Kalau mau semirip mungkin, pilih warna yang sama ya.

Nah, karena si netizen sepertinya tak punya warna yang serupa dengan ibu Atta Halilintar, maka ia memilih kupluk cokelat dan ciput hitam. Padahal, contoh yang ia tiru adalah kupluk dusty white dan inner biru.

Lanjut, untuk pemakaian, aplikasikan inner di wajah bukan kepala seperti yang Anda lakukan pada biasanya. Ya, jadi ciput tersebut disematkan di wajah, dari ujung jidat hingga dagu. Setelah dirapikan, kenakan kupluk yang tentunya sesuai dengan ukuran kepala Anda.

Pastikan pada bagian jidat, ciput tak terlihat sehingga memberi kesan clean yang benar. Pastikan juga penggunaan lubang ciput yang benar di area wajah. Jika ingin memberi kesan tirus, maka Anda bisa memajukan ciput ke dekat wajah bagian tengah.

Selesai. Jika dua barang itu sudah ada di kepala Anda, maka tinggal rapikan dan tutorial menggunakan hijab ala ibu Atta Halilintar berhasil Anda lakukan.

Terkait dengan harga barang yang dibutuhkan, si netizen pun membagikan ulasan mengenai harga dari setiap item fashion yang dipakai.

Ciput bisa dibeli dengan harga Rp24 ribu dan untuk kupluknya seharga Rp85 ribu. Dengan uang Rp104 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan tampilan hijab ala ibu Atta Halilintar.

Unggahan yang belum 24 jam dibagikan ini sudah mendapat respons luar biasa dari netizen. Terlihat di sana ada 7 ribuan netizen yang suka dengan tutorial ini dan 4,1 ribuan lainnya membagikan ulang unggahan tersebut.

Komentar yang masuk pun beragam. Ada yang bahagia karena rahasia hijab ala ibu Atta Halilintar terbongkar, ada juga yang merasa unggahan ini lucu dan menghibur.

Simak ya komentar netizen!

"Hijab yang cocok buat dipake saat Anda malas pakai hijab buat keluar rumah," kata @gen***pi**.

"Gue tarik, ya, kupluk lo wkwkwk," tulis @Meid***.

"Iya iya, masnya sudah mirip dengan si emak, iya," komen @rsva***.

"Assalamualaikum, umi," cuit @seranice****.

"Tolong, ada masalah apa sih?" celetuk @analoe***.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini