nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Curhat, Perempuan Berhijab Diusir dari Pesawat

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 04 614 2137790 gara-gara-curhat-perempuan-berhijab-diusir-dari-sebuah-pesawat-Fa1Le88fIp.jpg Diusir dari pesawat (Foto: Twisted Food)

Seorang perempuan berhijab mengaku diusir dari penerbangan pesawat Turkish Airlines setelah seorang pria kulit putih melaporkannya kepada awak kabin.

Pria kulit putih tersebut melaporkan perempuan berhijab itu dengan alasan curiga karena melihat gerak-gerik perempuan tersebut. Padahal perempuan tersebut hanya gelisah karena takut penerbangan.

 Pesawat

Setelah dia dilaporkan oleh pria kulit putih itu, perempuan berhijab itu dipaksa oleh polisi untuk segera keluar dari pesawat. Ini dilakukan hanya karena dia mengatakan kepada temannya bahwa 'apapun bisa terjadi'. Sebab perempuan berhijab itu takut terbang sendirian.

Seperti dilansir Anadolu, Rabu (4/12), perempuan yang tak diketahui namanya ini pun mengatakan, "Saya berteriak di pesawat saat dipaksa polisi untuk keluar, saya juga menolak untuk menjelaskan percakapan saya dengan teman saya."

"Setelah diusir dari penerbangan, polisi tidak memeriksa saya, mereka hanya menyuruh saya pulang," tambahnya.

Menurut perempuan berhijab itu, peristiwa ini terjadi hanya karena seorang pria yang sama sepertiku, pria yang takut penerbangan.

Pria itu membaca pesan-pesanku kepada temanku. "Padahal aku cuma curhat kalau aku takut terbang. Dia malah membuat ini jadi masalah besar."

Perempuan berhijab ini terpaksa membeli tiket penerbangan lagi ke Somalia.

Seorang staf perempuan mengatakan, perempuan itu dilarang naik pesawat Turkish Airlines lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini