Ini 5 Inspirasi Nama Bayi Islami dari Artis Papan Atas

Annisa Ratna Setiawati, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 04 614 2137936 ini-5-inspirasi-nama-bayi-islami-dari-artis-papan-atas-eZAHpJOIUh.jpg Ilustrasi. Foto: Philippe Huguen/Getty Images

SALAH satu yang perlu disiapkan menjelang kelahiran buah hati adalah nama bayi. Tak jarang, beberapa orangtua mempersiapkan nama anaknya jauh-jauh hari sebelum melahirkan.

Nah bagi yang sedang mencari inspirasi nama bayi Islami, Anda bisa menjadikan nama-nama anak artis papan atas sebagai contekan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut nama-nama tersebut:

1. Ahmad Al Ghazali

Ilustrasi. Foto: Shutterstock

 Putra pertama Ahmad Dhani ini mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Namun tahukah Anda, ternyata nama lelaki tampan yang kerap disapa Al ini mempunyai arti yang mendalam.

Al Ghazali merupakan nama yang diambil dari salah satu tokoh sufi Islam yang terkenal akan kecerdasannya. Al Ghazali juga berarti "imam yang baik" dan Ahmad dalam bahasa Arab memiliki makna sangat terpuj'.


2. Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah 

Ilustrasi. Foto: Istimewa

Swasti Sabdastantri atau yang biasa dikenal Chua "Kotak" dan Firmansyah Mahidin Putra memiliki putri cantik bernama Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah yang lahir pada 18 Maret 2019.

Shakilla yang berasal dari bahasa Arab memiliki makna rupawan, lalu Sabdasakhi yang memiliki penggabungan nama dari sang Ibu dan Sakhi yang juga berasal dari bahasa Arab berarti 'murah hati'. Sedangkan Firmansyah diambil dari nama belakang sang ayah, memiliki makna 'pembawa wahyu'. Cukup indah bukan, jadi patut dijadikan inspirasi ibu-ayah yang sedang mencari nama bayi.

3. Muhammad Al Fatih Fabrizio

Nama anak sulung Tommy Kurniawan-Tania Nadira diambil dari nabi terakhir, yaitu Nabi Muhammad SAW yang berarti 'sosok terpuji dan dirahmati'.

Lalu Al Fatih adalah nama lain dari Sultan Mehmed II di masa Dinasti Turki Usmani, ia adalah tokoh dalam sejarah Islam yang memimpin penaklukan Konstantinopel pada 1453. Dalam bahasa Arab, Fatih juga memiliki makna 'penakluk' dan Fabrizio diambil dari bahasa latin yang berarti 'seseorang yang bekerja dengan tangannya sendiri'.

4. Shireen Amira Hafa

Selebgram cantik Hamidah Rachmayanti dan suaminya, Irvann Fahad, memiliki putri bernama Shireen Amira Hafa. Shireen yang berasal dari bahasa Persia berarti 'manis' atau 'menyenangkan'. Amira yang diambil dari bahasa Arab berarti 'putri', dan Hafa memiliki arti 'hujan yang lembut'.

5. Ahmad El Jallaludin Rumi

Putra kedua dari Ahmad Dhani dan Maya Estianty ini juga memiliki arti nama yang mendalam. El Jallaludin Rumi dikenal sebagai sufi yang pandai menyusun kata dan menyandungkan syair. Dan sama seperti putra pertamanya, Ahmad dalam bahasa Arab memiliki makna 'sangat terpuji'.

6. Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan

Anak ketiga dari Tommy Kurniawan-Lisya Nurrami diberi nama Muhammad Abqary Aldeebaran Kurniawan. Anak laki-laki yang disapa Abqary ini memiliki arti yang sangat gagah.

Nama Abqary diawali dengan Muhammad, yang diambil dari nama Nabi Muhammad SAW yang bertarti 'sosok terpuji dan dirahmati'. Sedangkan nama Abqary memiliki makna 'laki-laki jenius, pintar, dan cerdas' diikuti dengan Aldebaran yang diambil dari bahasa Arab, yang berarti 'pengikut'.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini