Wapres Ma'ruf Amin Akui Kiprah Rabithah Alawiyah dalam Pembangunan Bangsa

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 06 614 2138974 wapres-ma-ruf-amin-akui-kiprah-rabithah-alawiyah-dalam-pembangunan-bangsa-YWnTxmxI91.jpg Mukernas Rabithah Alawiyah (Foto: Novie/Okezone)

Musyawarah Kerja Nasional Rabithah Alawiyah dilaksanakan kembali untuk kedua kalinya pada tahun ini. Acara ini diselenggarakan di Hotel Crowne, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Jumat malam (6/12/2019). Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Bin Smith, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan seluruh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan 52 Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari seluruh Indonesia.

 Kiai Maruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, mukernas ini menjadi ajang silaturahmi yang terus dibangun dan harus selalu dibangun.

"Saya mengucapkan terima kasih telah diundang mukernas. Saya juga sering hadir ke sekretariat Rabithah Alawiyah. Alhamdulillah silaturahmi ini terus kita bangun, dan saya mengakui ada partisipasi Rabithah Alawiyah dalam pembangunan bangsa dan negara," ujar Kiai Ma'ruf.

Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen Bin Smith mengatakan, mukernas tahun ini mengambil tema 'Bersinergi Membangun Pendidikan dan Ekonomi Keumatan'.

Rabithah, terang Habib Zen, menyadari segala permasalahan masih kurang mendapat perhatian serius dari masyarakat luas jika dibandingkan isu politik praktis.

"Padahal masalah yang paling serius bangsa Indonesia, khususnya umat Islam adalah kualitas pendidikan yang masih tertinggal dibanding bangsa lain di dunia," ujar Habib Zen.

Habib Zen juga mengatakan, saat ini anggota Rabithah merasa prihatin karena akhlak bangsa semakin tertinggal. Terlebih dalam pendidikan agama harus diberikan pemahaman supaya tidak ada perpecahan umat.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini