Potret Keindahan Masjid di Atas Awan, Menghadirkan Rasa Keabadian

Adityo Bagas, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 07 615 2139144 potret-keindahan-masjid-di-atas-awan-menghadirkan-rasa-keabadian-EnU04cYeKg.jpg Indahnya masjid di atas awan (Foto: Mvslim)

Terletak sekitar 3.200 meter di atas permukaan laut, terdapat sebuah masjid di atas awan. Disebut masjid di atas awan karena lokasinya yang sangat tinggi dan dikelilingi oleh awan yang sangat indah dan menakjubkan.

Masjid di atas awan tersebut berada di sisi tebing Provinsi Laut Hitam di bagian utara Turki. Banyak wisatawan yang mengunjungi masjid dengan pemandangan menakjuban dan spektakuler tersebut.

 Masjid terindah

Dilansir dari Mvslim, Sabtu (7/12/2019) orang lokal menyebut masjid ini Kirklar. Kirklar adalah istilah bagi para bangsawan yang datang dengan tujuan menyelesaikan masalah sosial.

Masjid yang belum diketahui usianya ini, digunakan juga sebagai tempat pertemuan tokoh-tokoh para bangsawan tersebut.

Terletak di antara wilayah Bayburt dan Trabzon, masjid ini menarik perhatian para pecinta alam dan cocok sekali untuk merasakan suasana berkabut dan berawan. Sebab lokasinya yang tepat berada di atas permukaan laut.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Wisata sprititual yang menghadirkan rasa keabadian

 menginap di masjid

"Masjid ini menciptakan rasa keabadian," kata Nurten Balci. Ia telah mengunjungi masjid tersebut untuk kedua kalinya. Ia sangat menyukai masjid tersebut.

"Saya ingin datang setiap tahun!" ujar Fatma Nur, yang juga seorang wisatawan.

"Tentu saja, ini adalah tempat yang harus dikunjungi. Sangat menyenangkan bisa ke sini," tambahnya.

Para pengunjung harus bersedia berjalan kaki di jalan berbatu untuk mencapai masjid. Sebab mobil tidak dapat sepenuhnya mendaki gunung.

Buku tamu masjid penuh diisi para pengunjung sebelumnya. Banyak wisatawan datang ke sini untuk menemukan kedamaian di dan keheningan di masjid yang tidak biasa dan anti mainstream ini. Apa kalian mau mencobanya?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya