nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Mualaf, Masjid Cambridge Jadi Saksi Bisu Konsultan Media Yusuf Islam Memeluk Islam

Sabtu 07 Desember 2019 10:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 07 614 2139076 kisah-mualaf-masjid-cambridge-jadi-saksi-bisu-konsultan-media-yusuf-islam-memeluk-islam-hroOFkPbli.jpg Keindahan Masjid Cambridge (Foto: World Bulletin)

Konsultan media penyanyi Inggris terkemuka Yusuf Islam akhirnya masuk Islam. Pedro Carvalho mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Cambridge yang baru saja dibuka peresmiannya oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berkunjung ke Inggris.

Sebelum mengucapkan kalimat syahadat di Masjid Cambridge, Carvalho berkonsultasi dengan Imam asal Turki, Ali Tos.

 Carvalho masuk Islam

Carvalho mengatakan, hambatan untuk mempelajari agama harus dihilangkan. Ia mengaku belajar tentang agama Islam saat bekerja dengan orang-orang muslim termasuk Yusuf Islam.

Sebenarnya Carvalho memang sudah lama ingin menjadi seorang muslim. Namun ia mencari waktu yang tepat.

"Jika Anda mencari waktu yang tepat untuk masuk Islam, waktu yang tepat adalah sekarang. Saat ini kita hidup di dunia di mana kita tidak memiliki jaminan hidup bahkan hanya untuk sesaat. Jadi waktu yang tepat adalah sekarang," kata Imam Ali Tos kepada Carvalho.

Usai berkonsultasi dengan Tos mengenai bagaiaman menjadi seorang muslim, akhirnya Carvalho mengucapkan kalimat syahadat.

Seperti dilansir dari Anadolu, Sabtu (7/12/2019), Carvalho mengatakan, masuk Islam merupakan perjalanan hidupnya. "Ini mengandung perasaan saya kepada Allah yang Maha Kuasa."

Menunjuk hatinya, Carvalho menjelaskan, masuk Islam adalah keputusan spiritual yang besar. Sumbernya dari hati yang terdalam.

"Perasaan ini adalah bagian dari jiwa saya, ini bagian dari saya. Suatu hari saya akan bertemu Sang Pencipta saya, dan hari ini saya merasa jauh lebih bahagia," tambahnya.

Usai masuk Islam, orang-orang di Masjid Cambridge terus memberinya selamat sebagai saudara sesama muslim. Mereka juga memeluk Carvalho.

Sementara itu, Yusuf Islam yang dulu bernama Cat Stevens sudah menjadi muslim lebih dari 40 tahun. Ia juga memberi selamat kepada konsultan medianya, Carvalho.

Tunangan Carvalho juga ikut masuk Islam. Keluarga mereka berdua mendukung keputusan Carvalho dan tunangannya untuk masuk Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini