nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jasa Presiden Erdogan di Balik Pembangunan Masjid Cambridge

Dian Fitriyanah, Jurnalis · Senin 04 November 2019 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 614 2125475 jasa-presiden-erdogan-di-balik-pembangunan-masjid-cambridge-6R7rdBlDyP.jpg Yusuf Islam memberika hadiah Kereta Perdamaian kepada Presiden Erdogan (Foto: Duvar English)

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Yusuf Islam mengundang Presiden Erdogan ke upacara pembukaan Masjid Cambridge di Inggris.

Seperti dilansir dari situs Duvar English, (4/11/2019), Yusuf mengunjungi Presiden Erdogan di Ibu Kota Ankara, Turki.

 Yusuf Islam dan Presiden Erdogan

Sebagai Kepala Foundation of Muslim Academics, Yusuf meminta Presiden Erdogan ke upacara pembukaan Masjid Cambridge yang akan berlangsung bulan depan. Undangan ini tak lepas dari jasa Presiden Erdogan dalam pembangunan masjid tersebut.

Yusuf berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya ikut berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation.

Yusuf yang dulu bernama Cat Stevens membagikan informasi tentang Proyek Kereta Damai yang akan dimulai dari Turki.

Yusuf menjelaskan, Turki selalu menjadi tempat lahirnya berbagai peradaban dan budaya. Ia juga memuji memuji Sultan Mehmet Ottoman Turki yang mengizinkan pembangunan tempat-tempat ibadah untuk berbagai agama di negara yang 99 persen penduduknya muslim.

Ia juga memuji orang-orang Turki karena telah memberikan tempat bagi empat juta lebih pengungsi. "Keramahan dan kebajikan orang-orang Turki dirasakan di berbagai bidang kehidupan," kata Yusuf.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga memberi hadiah kereta tiruan yang diberi nama 'Kereta Perdamaian' kepada Presiden Erdogan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini