nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggahan Abdul Somad tentang Mimpi Memakai Baju Baru, Maknanya...

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Selasa 17 Desember 2019 13:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 17 614 2142911 unggahan-abdul-somad-tentang-mimpi-memakai-baju-baru-maknanya-9cXIMzhVhj.jpg Ustadz Abdul Somad. Foto: Dede Kurniawan/Okezone

ADALAH suatu hal yang lumrah jika seseorang mengalami mimpi dalam tidurnya, sebab itu merupakan bagian dalam kehidupan yang normal.

Sebagian orang menilai mimpi hanya sekedar bunga tidur, sebagian lainnya menganggap mimpi mempunyai makna. Nah, dalam Islam dianut pemahaman bahwa sebagian mimpi sebenarnya mempunyai makna.

Ustadz Abdul Somad dalam unggahan ke akun Instagram pribadi, menyampaikan bahwa Imam Ibnu Sirin berkata:

"Mimpi mandi itu maknanya baik. Berdasarkan kisah Nabi Ayyub 'Alaihissalam. Firman Allah SWT: Hantamkanlah kakimu, inilah air yang sejuk untuk mandi dan minum". (Qs. Shaad: 42).

Lebih lanjut Abdul Somad menjelaskan tentang makna mimpi-mimpi mandi memakai baju baru. Di antaranya, mimpi mandi memakai baju baru, jika sakit berarti akan sembuh.

Kemudian mimpi mandi memakai baju baru, jika dalam kesulitan, berarti akan mendapatkan solusi. Lalu mimpi mandi memakai baju baru, jika masuk penjara, berarti akan bebas.

Sedangkan mimpi mandi memakai baju baru, jika usahanya macet, Allah akan lancarkan. Sementara mimpi mandi memakai baju baru, jika terasing, akan ditolong Allah.

Unggahan Abdul Somad tentang mimpi ini dikomentari secara positif oleh warganet. Sebagian netizen menuliskan pengalaman pribadi tentang mimpi. Berikut beberapa komentar netizen tersebut:

“Sering mimpi mandi airnya adem kaya di kolam sumur kecil, dangkal, airnya yang muncul dari dasar tanah/kolamnya, kirain makna artinya bakalan dapat hal yang memalukan dari orang, ternyata bukan,” tulis akun @yulinar_imoet.

“Allhamdulilah terima kasih tuan guru ilmunya tentang mimpi, semoga tuan guru selalu sehat Aamiin,” tulis komentar akun @yulliarti.

“Saya banyak mimpi buruk walaupun sebelum tidur doa banyak-banyak. Suatu saat dapat info dari peruqyah kalau jin pembuat mimpi buruk tetap bisa masuk walau kita berdoa kalau kita lagi sedih atau marah,” tulis akun @hartati9336.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini