Ustadz Dhanu Ingatkan Jangan Berbuat Jelek ke Orangtua, Ini Risikonya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Minggu 22 Desember 2019 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 22 614 2144891 ustadz-dhanu-ingatkan-jangan-berbuat-jelek-ke-orangtua-ini-risikonya-4dgkZoRACq.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Menghormati orangtua jadi hal wajib yang diamini Ustadz Dhanu. Baginya, dengan menghormati orangtua, ridho Allah SWT akan selalu menyertai.

Ustadz Dhanu yang berfokus pada penyembuhan penyakit melalui Alquran punya pandangan lain mengenai tindakan menghormati orangtua ini. Bukan hanya sebagai bakti anak, tetapi juga sebagai penentu apakah kita akan mendapat musibah atau tidak.

Ya, dalam keterangannya pada Okezone, Ustadz Dhanu menjelaskan bahwa musibah yang dialami seseorang di dunia adalah buah dari perbuatan buruknya pada orangtua. Hal ini pun baginya sesuai dengan firman Allah SWT;

وَلَنُذِيقَنَّهُمْ مِنَ الْعَذَابِ الْأَدْنَىٰ دُونَ الْعَذَابِ الْأَكْبَرِ لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ

"Dan sesungguhnya, Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat (di dunia) sebelum azab yang lebih besar (di akhirat), mudah-mudahan mereka kembali (ke jalan yang benar).

 Bibir

Lebih lanjut, Ustadz Dhanu coba memberikan contoh sederhana bukti dari apa yang kita perbuat akan menyebabkan penyakit. Pertama adalah kesal atau marah pada teman. Kondisi ini biasanya akan membuat orang tersebut mulutnya meradang yang kemudian muncul sariawan.

Lalu, khusus pada perempuan, ketika ia melawan atau tidak patuh orangtua, maka yang akan terjadi berikutnya adalah penyakit keputihan yang tidak akan sembuh sebelum ia bertaubat.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Makanya, sebelum akhirnya Anda memutuskan minum obat, ada baiknya untuk bertaubat. Sebab, dengan berdoa pada Allah dan meminta ampunan, itu seperti obat dari masalah yang sebetulnya Anda sendiri yang datangkan," ungkapnya.

Kasus penyakit lain ialah kaki mengecil secara tiba-tiba. Pengalaman ini dirasakan Ustadz Dhanu selama menjalani dakwah ini. Ya, pada suatu hari ia dipertemukan dengan seseorang yang kakinya mengecil tiba-tiba.

Lalu, Ustadz Dhanu bertanya pada si penderita; "Apakah Anda dulu pernah meremehkan ayah dan menganggap ia tak mampu menjadi kepala rumah tangga?" Kemudian si penderita mengiyakannya. Setelah itu, Ustadz Dhanu menyarankan agar orang tersebut bertaubat secara sungguh-sungguh.

"Meminta pertolongan itu pada Allah SWT dan langsung tidak dengan perantara. Bertaubat dengan sebenar-benarnya, Insya Allah akan melunturkan dosa yang ada di diri kita," tambahnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya