Humor Gus Dur: Kereta Api Lebih Cepat daripada Pesawat

Kamis 26 Desember 2019 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 25 614 2145988 humor-gus-dur-kereta-api-lebih-cepat-daripada-pesawat-8vhp7depz9.jpg Kereta api berjalan (Foto: Pixabay)

Gus Dur merupakan kiai yang sangat lucu. Ia memiliki segudang humor yang sering dibagikan kepada banyak orang dari raja, presiden, hingga rakyat jelata.

Seperti dilansir Gusdur.net, Gus Dur bercerita, usai mendapat larangan dari dokternya untuk tidak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan pesawat terbang, Gus Dur kemudian nekat untuk bepergian jauh menggunakan kereta api.

 Gus Dur selalu punya kisah lucu

"Anda mau pergi naik kereta api, Gus? Memangnya Anda pikir bisa sampai tepat waktu dengan naik kereta api?" Ledek si dokter.

"Anda jangan meremehkan begitu, kereta itu cepat banget loh!" jawab Presiden RI ke-4, itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

"Kereta api mana yang bisa menandingi kecepatan pesawat terbang, Gus?" tanya dokter lagi.

"Oho... Anda jangan salah. Semua kereta api bisa lebih cepat dari pesawat," kilah Gus Dur.

"Anda mimpi kali, Gus. Semua orang juga tahu kalau pesawat itu jelas lebih cepat dibandingkan kereta api," cecar sang dokter.

"Wah, Anda salah, memang sekarang ini pesawat lebih cepat, tapi itu karena kereta api baru bisa merangkak. Coba kalau kereta api nanti sudah bisa berdiri dan bisa lari. Wuiiih... pasti bakalan jauh lebih cepat dari pesawat," jawab Gus Dur, disambut wajah kecut sang dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya