Jejak Nabi Muhammad, Ini Penampakan Sumur Tempat Rasulullah Mandi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 Desember 2019 08:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 614 2146103 jejak-nabi-muhammad-ini-penampakan-sumur-tempat-rasulullah-mandi-NJewZqSyEg.jpg Foto: Secreenshoot dari akun Instagram Das'ad Latif

MADINAH, Arab Saudi, merupakan salah satu kota tempat Nabi Muhammad SAW berdakwah menyiarkan Islam. Oleh karena itu jejak kehidupannya banyak di kota ini, salah satunya adalah sumur tempat Rasulullah mandi.

Sumur tempat Nabi Muhammad mandi diberi nama Ghars Well. Ulama kondang asal Makassar, ustadz Das'ad Llatif yang berkunjung ke sana memperlihatkan sumur itu ke umat Muslim dengan cara mengunggah rekaman video di Instagram pribadinya, @dasadlatif1212.

Das'ad menjelaskan, sumur Ghars Well tersebut kini dilindungi tembok dan hanya bisa dilihat dari luar saja. Meski dilihat dari luar, isi di dalamnya masih tampak jelas.

"Ini adalah salah satu sumur Rasulullah yang beliau, Rasul kita, Nabi kita, sering menempati untuk mandi. Dipagar dan kita tidak bisa masuk, tapi kita bisa lihat ke dalam," kata ucap Das'ad.

Tidak banyak informasi yang dibagikan Das'ad, namun ia mendoakan semua umat supaya bisa minum bersama dengan Rasul di Telaga Al-Kautsar.

"Mudah-mudahan kita nanti bersama Rasulullah bisa minum bersama Rasulullah di Telaga Al-Kautsar," ucapnya. Telaga Al-Kautsar sendiri merupakan telaga pemberian Allah SWT kepada Nabi Muhammad di surga.

Lebih lanjut, video yang diunggah Das’ad memperlihatkan kondisi bagian dalam Ghars Well. Kondisi sumur itu sama saja seperti sumur kebanyakan, ada lubang yang tak begitu besar, di atasnya ada semacam pengail dari besi. Selanjutnya tampak juga batu-batuan di dinsing sumur sangat bersih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini