nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Imam Turki yang Lolos Ujian yang Dikirim ke Masjid-Masjid di Belgia

Kamis 26 Desember 2019 15:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 26 614 2146263 hanya-imam-turki-yang-lolos-ujian-yang-dikirim-ke-masjid-masjid-di-belgia-O7IxCopPWy.jpg Masjid di Belgia (Foto: Travel Triangle)

Kedutaan Turki mengklaim, laporan sebanyak 40 imam Turki dikirim ke Belgia dibuat berdasarkan interpretasi yang salah dari informasi ujian yang diterbitkan oleh Departemen Turki untuk Urusan Agama, Diyanet.

Kedutaan Turki menjelaskan, pengiriman imam itu tergantung dari permintaan asosiasi masjid dan organisasi di Belgia. Hanya imam yang lulus ujian yang dapat dikirim ke luar negeri. Sejatinya tak ada rencana pasti untuk mengirim semua imam Turki tersebut ke Belgia.

 Imam Turki

Kedutaan Turki menjelaskan, penugasan imam Turki ke Belgia tergantung pada permintaan dari masjid-masjid di Belgia. Hal ini juga dikoordinasikan dengan Eksekutif Muslim Belgia dan Diyanet.

Penunjukan dan kegiatan para imam juga dilakukan berdasarkan persetujuan otoritas Belgia. Kedutaan Turki juga menekankan, para imam berperan dalam mencegah radikalisme.

Para imam Turki juga tidak ada yang bergabung dengan organisasi-organisasi ekstremis. Semuanya memenuhi segala aturan pemerintah.

Menteri Intergrasi Belgia Bart Somers ingin melihat para imam dilatih di Flanders. Dia ingin melihat semua imam asing juga mengikuti kursus integrasi di Belgia.

Saat ini para imam Turki yang bertugas di masjid-masjid yang diakui keberadaannya oleh Pemerintah Belgia wajib melakukan kursus integrasi.

Namun para imam yang bertugas di masjid-masjid yang tidak dikenal tak wajib mengikuti kursus integrasi.

Visa masuk ke Belgia dikeluarkan oleh otoritas federal. Dalam kesempatan itu Somers menekankan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini