Pesan Abuya Al-Arif Billah KHR Zainuddin Husni, Iman dan Islam Harus Dilandasi Cinta

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 29 Desember 2019 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 29 614 2147156 pesan-abuya-al-arif-billah-khr-zainuddin-husni-iman-dan-islam-harus-dilandasi-cinta-HSPqhecUDQ.jpeg Iman dan Islam harus dilandasi dengan cinta (Foto : Istimewa)

Takmir Masjid Cheng Ho Surabaya menggelar Sholat Subuh berjamaah dan sarapan pagi bersama Abuya Al-Arif Billah KHR Zainuddin Husni dan Keponakan Menkopolhukan, Mahfud MD, Firman Syah Ali pagi ini. Usai Salat Subuh berjamaah, Abuya KHR Zainuddin Husni tak lupa menyampaikan siraman qolbu.

Pada kesempatan tersebut KHR Zainuddin Husni menyampaikan bahwa beriman dan berislam itu tidak hanya cukup bersyahadat. Namun setiap orang harus mewujudkan agama Islam secara total dalam kehidupan sehari-hari. Orang dapat mewujudkan totalitas iman dan Islam apabila dilandasi cinta.

abuya

“Pasalnya Iman dan Islam yang tidak dilandasi cinta akan timbulkan kebosanan dan kejenuhan dalam beramal dan beribadah,” terang KH R Zainuddin Husni,melalui siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (29/12/2019).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Lebih lanjut KHR Zainuddin Husni mengatakan bahwa orang yang iman dan Islamnya tidak dilandasi cinta, akan mengalami kegamangan dan ketidakpasrahan kepada Allah SWT. Ketika mereka tidak bisa pasrah secara total kepada Allah, maka akan menjadi insan yang berakhlak kurang baik, di antaranya adalah sombong dan pelit.

alquran

"Jangan mengaku beriman kalau kita masih pelit wal medit. Orang yang pelit dan medit itu kurang cinta pada Allah, sehingga kurang pasrah,” sambungnya.

Usai Kegiatan, Firman Syah Ali yang akrab disapa Cak Firman menyampaikan bahwa Matematika Allah berbeda dengan Matematika Manusia. Matematika Manusia 2x2 sama dengan 4, sedangkan Matematika Allah 2x2 belum tentu empat.

“Matematika Manusia kalau uang diberikan kepada orang lain maka akan habis dan kita akan jatuh miskin, sedangkan Matematika Allah sebaliknya. Semakin gemar berbagi uang kepada sesama maka akan semakin banyak jumlah uang kita, yang berarti semakin kuat modal kita dalam berdakwah dan berjuang di jalan Allah,” terang Firman Syah Ali.

alquran

KH R Zainuddin Husni dan Firman Syah Ali menutup kegiatannya dengan memeriksa aula dan lapangan olahraga indoor milik Masjid Cheng Ho.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya