Ucapkan Syahadat di Jakarta, Pria Asal Liverpool Ini Resmi Jadi Mualaf

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 30 Desember 2019 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 30 614 2147417 subhanallah-pria-asal-liverpool-ucapkan-syahadat-di-jakarta-IpZOxsODtK.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

ATAS kuasanya, Allah SWT bisa dengan mudah membolak-balikkan hati manusia. Allah juga bisa memberikan hidayah kepada siapa saja dan kapan saja, serta di mana saja, sehingga orang tersebut masuk Islam atau jadi mualaf.

Buktinya pria asal Inggris, John Morris mendapat hidayah dan memutuskan jadi mualaf dengan mengucapkan dua kalimat syahadat di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada Jumat 27 Desember 2019.

"Saya berasal dari Liverpool, Merseyside, Inggris. Kekosongan hidup yang saya rasakan mengantarkan pencarian jati dirinya kepada fitrah,” ujarnya di tempat ia bersahadat, Masjid Panggung Cordofa di Kompleks Kantor Pusat Dompet Dhuafa, Jakarta Selatan.

Jhon Morris jadi Mualaf (kedua dari kanan pakai kaos). Foto Dompet Duafa.

“Saya mencari Tuhan dan sesuatu yang mampu memberikan ketenangan dalam jiwa. Hingga akhirnya, hidayah Islam menyapa,” tambahnya sebagaimana rilis Dompet Dhuafa.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Jamaah Salat Jumat Masjid Panggung Cordofa yang berada di Gedung Philanthropy Dompet Dhuafa menjadi saksi prosesi syahadat Jhon Morris.

Pria berusia 47 tahun tersebut mengucapkan kalimat syahadat dibimbing oleh petugas Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa) Prima Hadi Putra. Setelahnya ia merasakan sesuatu yang istimewa dalam dirinya.

Lebih lanut Jhon Morris kini memiliki nama baru, yakni Muhammad Rois. Nama tersebut disematkan oleh Parni Hardi yang merupakan inisator, pendiri, dan juga ketua dewan pembina dompet dhuafa.

Seluruh jamaah turut memberikan salam sebagai bentuk ucapan 'selamat datang' dan ungkapan kebahagian dengan bertambahnya saudara baru sesama Muslim ini.

Sementara itu perlu diketahui Jhon Morris bukan satu-satunya pria asing yang masuk Islam di Indonesia. Pada Selasa 13 November 2019, Zoran Ludgiv, pria asal Republik Bosnia-Herzegovina memutuskan jadi Mualaf di Jakarta. Ia mengucapkan syahadat dibimbing oleh Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Risman Mochtar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini