nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Muslim Ini Habiskan 80 Persen Gajinya untuk Merawat Anjing dan Kucing Liar

Nur Fadila Wahyuni, Jurnalis · Kamis 02 Januari 2020 11:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 02 614 2148432 pria-muslim-ini-habiskan-80-persen-gajinya-untuk-merawat-anjing-dan-kucing-liar-OlpsOVijmJ.jpg Roslee habiskan gajinya untuk merawat hewan liar (Foto: Facebook)

Dr. Roslee Abbas dikenal sebagai seorang pria muslim yang taat dan paham Alquran dan hadist. Ia juga seorang dosen di Universitas Malaysia Sabah dengan gelar doktor psikologi sosial.

Roslee Abbas dikenal sebagai orang yang suka merawat anjing dan kucing liar. Ia merupakan pria muslim yang rela menghabiskan tujuh jam setiap harinya untuk berkeliling Kota Kinabalu untuk memberi makan hewan liar.

 Kucing

Bahkan ia rela memberikan 70-80 persen gajinya untuk biaya makanan dan pengobatan hewan liar. “Syukurlah, aku tidak mati kelaparan setelah bertahun-tahun,” kata Roslee seperti dilansir Asia One belum lama ini.

Awal mula Roslee tertarik melakukan hal tersebut karena ia melihat tetangganya mengabaikan anjing peliharaannya. Lalu anjingnya melarikan diri sehingga tertabrak mobil.

Hal itu membuat hati Roslee tersentuh. Kemudian ia mengadopsi anjing tetangganya yang tertabrak itu bersama kucing-kucing peliharaannya.

Selama 20 tahun, ia telah mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkan hewan. Setelah mempelajari Alquran secara mendalam, ia menyadari bahwa air liur anjing mengandung bakteri dan virus sehingga perlu mencuci diri dengan baik setelah bersentuhan dengannya.

Dia juga menunjukkan bagaimana Alquran mendorong manusia untuk bersikap baik kepada binatang. Bahkan ia juga mendorong mereka untuk memperlakukan anjing liar dengan baik.

Tidak hanya anjing dan kucing, ia pernah mengubur seekor babi yang sudah mati. Suatu hari ia melihat babi tersebut tertabrak oleh kendaraan. Tanpa ragu, ia membawa babi itu dan menguburnya.

Di Facebook, Roslee membagikan pengalamannya dalam menyelamatkan hewan. Dengan harapan supaya masyarakat bisa sadar dan membantu semua hewan liar yang kesusahan.

"Selain memberi tahu muslim lainnya bahwa tidak ada yang salah dengan menyelamatkan dan mencintai anjing, saya juga ingin membuat orang non-muslim melihat bahwa orang muslim tidak membenci anjing," kata Roslee.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini