Sambut Tahun Baru, Gus Mus Ajak Masyarakat Perbaiki Diri

Kamis 02 Januari 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 02 614 2148468 sambut-tahun-baru-gus-mus-ajak-masyarakat-perbaiki-diri-KM2GBsbpHZ.jpg Gus Mus memiliki banyak quotes penting (Foto:Inst)

Sahabat Gus Dur, Kiai Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus merupakan sosok ulama karismatik yang cukup berpengaruh.

Gus Mus sering kali membagikan nasihat-nasihatnya dalam menjalani hidup di akun Instagramnya @s.kakung.

 

Kali ini, Gus Mus menyambut tahun baru 2020 dengan mengajak segenap masyarakat Indonesia untuk memperbaiki.

Dalam akun Instagramnya, Gus Mus menuliskan,

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat pagi hari pertama tahun baru. Semoga Anda sekalian sehat wal afiat. Semoga kita memasuki tahun baru 2020 ini dengan semangat memperbaiki diri dalam bimbingan Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

 

Alhamdulillah, hari ini (Rabu, 1/1/2020); setelah subuhan bersama cucu, aku membaca wiridku --baca Qur'an dll-- lalu baca buku (yang kubeli kemarin seharga Rp. 70.000) hingga tamat; baru kemudian pegang HP untuk menyapa dan mendoakan Anda sekalian. 🙏

 

Sungguh cara Gus Mus mengawali tahun 2020 dengan indah ya. Lalu bagaimana dengan komentar netizen merespons unggahannya tersebut?

"Waalaikumusalam warohmatullahi wabarokatuh. Masya Allah simbah dalam waktu Subuh sudah menghabiskan 1 buku. 😭😭😭. Minta doannya Mbah, 2020 adalah tahun ke 3 kami menikah. Semoga kami di beri kepercayaan Allah momongan. Aamiin," tulis @imabrid39.

"Alhamdulillah, terima kasih sudah mendoakan kami Kiai. Doa kami juga menyertai Kiai agar sehat selalu dan terus memberi kami ilmu, amiin," ujar @arianggara13.

"Waalaikumsalam salam Mbah Kiai, semoga Anda selalu diberi sehat wal afiyat.. Saya minta doa untuk anak-anak saya Kiai, supaya anak-anak saya jadi anak yang saleh dan salehah," kata @4hm4d_h4fidz.

"Aamiin... semoga Anda selalu sehat dan panjang umur Mbah Kiai...," ujar @kang.hubby_mrt.

"Semoga Mbah Mus dikaruniai kesehatan & kebahagiaan🙏🏼," kata @fahmifadhillah.

"Alhamdulillah ya Allah, hambamu pendosa ini masih didoakan oleh seorang hamba Kinasih mu YA Allah, Aamiin🙏," ujar @mariomario917.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini