Bantu Korban Banjir Jakarta dan Sekitarnya, Muhammadiyah Kirim Tim Medis

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 614 2149657 bantu-korban-banjir-jakarta-dan-sekitarnya-muhammadiyah-kirim-tim-medis-GypkVqeGz5.jpg Sumber Foto: Muhammadiyah

ORGANISASI Islam, Muhammadiyah, telah mengirim tim kesehatan untuk membantu korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Tim tersebut terdiri dari tujuh petugas medis, termasuk di antaranya dokter.

Dilansir dari laman resmi Muhammadiyah pada Senin (6/1/2020), tim kesehatan Muhammadiyah tersebut telah memberikan pelayanan kesehatan di Pondok Gede Permai dengan jumlah penyintas 49 orang dan di Duren Jaya sebanyak 35 pasien.

Di wilayah tersebut ditemukan korban banjir yang mengidap demam, vulnus, hipertensi, luka terkena benda tajam, dan gangguan pada kulit.

“Dari kasus-kasus yang kita temui di dua tempat itu, variasi tren kasus yang banyak di dapat antara lain kasus luka-luka (luka lecet, tusuk, robek),” ujar petugas medis dari Muhammadiyah, dr. Syilvianti.

Sumber foto: Muhammadiyah

Lebih lanjut tim kesehatan Muhammadiyah sedang mengupayakan pendirian pos pelayanan kesehatan. Sementara itu Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terus menyalurkan logistik untuk korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.

Hingga sekarang bantuan logistik telah disalurkan oleh MMDC Muhammadiyah ke sekira 5.160 jiwa, di antaranya membagikan makanan siap saji ke 1.100 orang dan pelayanan sosial untuk ratusan orang.

Selain itu petugas Muhammadiyah juga turut melakukan pembersihan di lokasi terdampak banjir, dan MDMC tetap bersiaga di setiap pos yang didirikan di empat provinsi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini