Mengenal Sadio Mane, Bintang Sepakbola yang Bangun Masjid dan Gemar Sedekah

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 614 2153218 mengenal-sadio-mane-bintang-sepakbola-yang-bangun-masjid-dan-gemar-sedekah-wcQJiou2ju.jpg Sadio Mane dan anak-anak (Foto: Dakar Info)

Pesepak bola kelas dunia asal Senegal Sadio Mane memiliki karir yang sangat gemilang di dunia sepakbola.

Kehidupan Sadio Mane pun berubah total. Dari pemuda yang serba kekurangan menjadi pemuda yang sangat tajir di bidang materi.

 Sadio Mane

Dulu Mane kecil sering mengalami kesulitan sebab orangtuanya juga kekurangan. Kini dengan kesuksesannya menjadi bintang sepak bola di Klub Liverpool FC, ia hidup bergelimang harta.

Namun meski kini Mane kaya raya. Ia tetap menjadi seorang pemuda yang rendah hati. Ia ingat bahwa hartanya berasal dari Allah SWT.

Sebagai seorang pemuda muslim, ia kerap melakukan berbagai kegiatan amal sesuai anjuran Islam seperti sedekah dan wakaf.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Seperti dilansir dari Mvslim Feed, Rabu (15/1/2019), Mane menggunakan kekayaannya untuk membangun masjid, sekolah, dan rumah sakit guna membantu masyarakat di Senegal.

Ia juga mendanai berbagai proyek amal di Bambali dan di berbagai wilayah di Senegal. Ia juga membangun sekolah di Bambali.

Winger Liverpool itu selain membangun masjid juga kerap bersedekah. Ia sering bersedekah kepada keluarga-keluarga miskin di kampungnya.

Selain melakukan berbagai amal, Mane juga berupaya memajukan sepakbola di kampungnya. Ia ingin anak-anak di kampungnya bisa berprestasi dan sukses di bidang sepakbola untuk mengubah masa depan agar lebih baik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya