Ini 4 Pesepakbola Muslim yang Jadi Rebutan di Eropa

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 15 614 2153358 ini-4-pesepakbola-muslim-yang-jadi-rebutan-di-eropa-KvI1MIXKGj.jpg Pesepakbola muslim berdoa (Foto: Ilmfeed)

Memasuki bursa transfer paruh pertama di tahun ini, beberapa tim sepakbola melakukan transfer pemain. Beberapa pesepakbola muslim pun dilirik untuk memperkuat timnya yang baru.

Sejauh ini, ada empat pesepakbola muslim yang diincar banyak tim, sebut saja Mesut Ozil, Pogba, Mo Salah, dan Calhanoglu. Mereka ini menjadi incaran karena prestasi dan kemampuan yang mumpuni.

Terlepas dari itu, mereka ini punya kebiasaan yang patut dicontoh oleh semua muslim. Simak siapa saja ya.

1. Mesut Ozil

 Mesut

Sebelum pertandingan, pemain Arsenal ini selalu berdoa di lapangan hijau. Seperti dijelaskan laman Steemit, ia mengangkat tangannya ke atas seraya memanjatkan doa. Selain itu, laman give me sport menerangkan bahwa ia baru-baru ini memberikan bantuan operasi pada 1000 anak.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

 

2. Pogba

 Pogba

Pemain Manchester United ini pun belum lama ini mengakui keislamannya pada publik. Meski pada kenyataannya ia sudah Muslim sejak lama. Momen dirinya umrah pada 2017 menjadi bukti dirinya adalah Muslim yang taat.

Dikutip dari laman Steep Feed, Pogba memilih Islam karena temannya dan ketenangan hati menjadi alasan dia mantap memercayai ajaran Allah SWT.

3. Mo Salah

 Mo Salah

Striker Liverpool ini menjadi alasan seorang pria memeluk Islam. Menurut laman The Guardian, pria dengan nama lengkap Mohamed Salah itu dianggap oleh si pria mualaf sebagai orang yang sangat baik dan begitu dekat dengan Tuhannya. Oleh karena itu, ia yakin untuk mengucap syahadat.

Di lapangan sendiri, Mo Salah menujukan keislamannya. Ya, di beberapa momen mencetak gol, Mo Salah selalu sempatkan untuk bersujud sebagai tanda syukurnya pada Allah SWT.

 

4. Hakan Calhanoglu

 Hakan

Pemain bola di AC Milan ini menunjukan keislamannya dengan tidak menato badan. Tidak hanya itu, ia pun menyempatkan diri datang ke Tanah Suci pada 2015 untuk umrah menjalankan perintah agama Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini
Adzan Shubuh Adzan Dzuhur Adzan Ashr Adzan Maghrib Adzan Isya